Bursa Transfer

Klub Liga Inggris Ramaikan Perburuan Krzysztof Piatek

Senin, 6 Januari 2020 03:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Newcastle United, kabarnya memiliki rencana untuk merekrut striker gagal AC Milan, Krzysztof Piatek, di bursa transfer Januari. Copyright: © Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Newcastle United, kabarnya memiliki rencana untuk merekrut striker gagal AC Milan, Krzysztof Piatek, di bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Newcastle United, kabarnya memiliki rencana untuk merekrut striker gagal AC Milan, Krzysztof Piatek, di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Beberapa waktu yang lalu, muncul rumor bahwa AC Milan bakal mendepak sampai tujuh pemain di bursa transfer Januari 2020. Salah satu dari tujuh pemain itu adalah Krzysztof Piatek yang memang gagal tampil bersinar bersama klub yang berjuluk Rossoneri itu di musim ini.

Mendengar hal tersebut, Napoli langsung dikabarkan ingin mendapatkannya. Hal itu dikarenakan pelatih mereka saat ini, Gennaro Gattuso, pernah menjadi pelatih dari Piatek sebelum dirinya digantikan oleh Marco Giampaolo. Sehingga, ia tahu betul bahwa sang pemain sebenarnya punya potensi jika dilatih dengan benar.

Setelah Napoli, muncul klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, yang juga masuk dalam perburuan pemain asal Polandia itu. Mereka ingin memboyongnya ke Wanda Metropolitano Stadium lantaran saat ini, klub rival sekota Real Madrid itu sedang krisis striker, tepatnya saat Diego Costa harus absen panjang lantaran cedera parah.

Meski ada dua klub lagi yang menaruh minat kepadanya di bursa transfer musim dingin 2020, yaitu Genoa dan Crystal Palace, tapi Piatek telah menolak penawaran mereka. Namun, ia bukannya ingin tetap di San Siro, melainkan menunggu penawaran yang lebih menarik dari klub yang lebih menarik juga.

Mendengar kabar tersebut, Newcastle United dari Liga Inggris langsung tancap gas seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan. Bahkan, pihak klub yang berjuluk The Magpies itu sudah melakukan pembicaraan awal dengan Rossoneri terkait rencana mereka. Namun, mereka belum memberikan proposal dalam bentuk apapun.

Hanya saja, ada kabar bahwa Newcastle akan meminjamnya terlebih dulu selama beberapa waktu, kemungkinan sampai akhir musim 2019/20, sebelum memutuskan untuk mempermanenkannya atau tidak di akhir kontrak. Sehingga, jika Piatek juga gagal bersinar, mereka tidak terlalu rugi.

Krzysztof Piatek sendiri baru memperkuat AC Milan pada 23 Januari 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak 15 gol dan menyumbang satu assist dari total 38 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.