Bola Internasional

Lepas dari Inggris, Garuda Select Santai Hadapi Tim Italia

Senin, 6 Januari 2020 17:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Garuda Select
Lepas dari Inggris, Garuda Select santai hadapi tim Italia, jelang uji coba melawan Torino U-17 pada Rabu (08/01/20) mendatang. Copyright: © Media Garuda Select
Lepas dari Inggris, Garuda Select santai hadapi tim Italia, jelang uji coba melawan Torino U-17 pada Rabu (08/01/20) mendatang.

INDOSPORT.COM – Skuat Garuda Select resmi meninggalkan Inggris dan bertolak ke Italia di awal Januari 2020. Para pemain terkesan lebih santai menghadapi sejumlah laga uji coba, termasuk melawan skuat Torino U-17 pada Rabu (08/01/20) mendatang.

Sebagaimana diketahui, saat ini di Eropa masih diselimuti musim dingin. Jika Inggris memiliki suhu rata-rata hampir nol derajat celcius di sepanjang bulan Desember 2019 lalu, suasana tersebut berganti dengan suhu Italia yang dinilai lebih baik.

Italia memiliki suhu rata-rata 5-10 derajat celcius saat ini, sehingga para pemain Garuda Select dapat beraktivitas lebih leluasa di luar ruangan. Namun, David Maulana dkk. juga masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan suasana di Negeri Pizza.

“Para pemain baru datang dan mereka butuh waktu untuk kembali menyesuaikan diri dengan lingkungan,” sebut asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes.

Hal itu dibenarkan oleh kapten tim Garuda Select, David Maulana, yang mengaku kondisi di Italia lebih baik daripada di Inggris, meski belum ada persiapan khusus jelang menghadapi Torino U-17 pada Rabu (08/01/20) nanti.

“Alhamdulillah sehat, di sini (Italia) lebih tidak dingin dibanding Inggris. Kalau lawan Torino nanti, belum ada persiapan sih,” sebut David Maulana saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Para pemain Garuda Select nampak terlebih dahulu menikmati suasana Kota Milan pada akhir pekan lalu, sebelum kembali ke Como dan berlatih intensif di sepanjang bulan Januari 2020.