Liga Indonesia

Pamit dari Arema FC, Hamka Hamzah Merapat ke Persita Tangerang?

Senin, 6 Januari 2020 21:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, memimpin latihan tim menjelang laga Liga 2 2019. Copyright: © persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, memimpin latihan tim menjelang laga Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Bek senior Hamka Hamzah dilaporkan tinggal selangkah lagi berseragam Persita Tangerang untuk Liga 1 2020. Apalagi, pemain berusia 35 tahun tersebut telah pamit dari klub sebelumnya, Arema FC.

Kepastian merapatnya Hamka dibenarkan oleh beberapa pengurus Persita, yang menyatakan bahwa mantan kapten PSM Makassar itu akan tiba dalam waktu dekat. Saat ini, dia masih menikmati liburan bersama keluarganya sembari menunggu masa kontraknya habis di Arema FC.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, pun tak menampik saat disinggung soal Hamka Hamzah. Meski tak menyebut nama secara langsung, mantan pelatih Bali United itu mengakui ada beberapa pemain yang sudah sepakat dan siap bergabung.

"Kami tunggu karena mereka masih belum selesai kontrak di klubnya, jadi selesaikan dulu. Ada beberapa pemain yang sampai Januari ini, tapi mereka sudah menyatakan oke," tutur Widodo selepas latihan perdana di Stadion Sport Centre, Tangerang, Senin (6/1/20).

Selain Hamka Hamzah, Persita telah mengamankan jasa dua pemain lokal potensial, yakni Edo Firmansyah dan Taufik Febriyanto (Persik Kediri). Mereka bahkan sudah terlihat mengikuti sesi latihan perdana sore tadi di Stadion Sport Centre, Tangerang.

Edo dan Taufik memilih hijrah ke Perseita karena alasan pendidikan. Kedua pemain ini tercatat sebagai mahasiswa UNJ Jakarta dan saat ini memasuki semester akhir untuk menyelesaikan skripsi di Program Studi Olahraga.

Sekadar mengingatkan, Persita Tangerang promosi ke Liga 1 2020 berkat prestasi menempati posisi runner-up Liga 2 2019. Mereka bertekuk lutut dari Persik Kediri di final dengan skor tipis 3-2.