Liga Indonesia

Teco Ungkap Alasan Rekrut Eks Gelandang PSS Sleman

Senin, 6 Januari 2020 20:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger/INDOSPORT
Klub Liga 1 Bali United resmi memperkenalkan Sidik Saimima sebagai rekrutan anyar. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Klub Liga 1 Bali United resmi memperkenalkan Sidik Saimima sebagai rekrutan anyar.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Bali United resmi memperkenalkan Sidik Saimima sebagai rekrutan anyar. Eks gelandang PSS Sleman ini ternyata diproyeksikan sebagai salah satu pelapis Paulo Sergio.

Kehadiran Saimima cukup mengejutkan. Rumor kehadiran gelandang 22 tahun ini sama sekali tak tercium. Bali United lebih kerap dirumorkan bakal menggaet Zulfiandi atau pun Evan Dimas Darmono.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menjelaskan alasan mendatangkan Saimima. Dia menilai gelandang yang mencatatkan 18 penampilan di Liga 1 2019 ini membuat kerja bagus bersama tim Elang Jawa.

Dari 18 penampilan itu, sembilan kali Saimima jadi starter. Dia turut mencetak satu gol untuk PSS Sleman. Gol itu dicetaknya ke gawang Semen Padang, 13 September 2019 lalu.

"Dia gelandang serang di Sleman. Lalu Sleman tahun ini main bagus, meski datang dari Liga 2. Mereka tampil sangat konsisten. Saya pikir dia pemain bagus. Kita butuh gelandang agar tim kita lebih lengkap," ucap Teco, Senin (06/01/20).

Kehadiran Saimima membuat Bali United sudah memiliki tiga gelandang serang. Sebelum ini, ada Paulo Sergio dan Kadek Agung Widnyana. Tiga pemain ini membuat Bali United lebih percaya diri menatap jadwal padat musim depan.