Liga Indonesia

Susul Jejak Sidik Saimima, 3 Bintang PSS Sleman Ini Bisa Dibajak Bali United

Senin, 6 Januari 2020 17:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Beberapa bintang PSS Sleman tampaknya bisa juga dibajak Bali United, menyusul jejak langkah Sidik Saimima.

Kabar mengenai bursa transfer Liga 1 2020 pada hari Senin (06/01/19) ini, dihiasi oleh nama Sidik Saimima. Pemain berusia 22 tahun tersebut memutuskan pergi meninggalkan PSS Sleman, dan gabung dengan Bali United.

Kepastian terkait kabar kepindahan Sidik tersiar melalui akun Instagram Bali United. Lewat sebuah unggahan video, Bali United memperkenalkan Sidik sebagai rekrutan anyar jelang Liga 1 2020.

Tak heran sebenarnya Sidik sampai berlabuh ke Bali United. Sidik musim lalu memang menampilkan peforma yang cukup menawan bersama PSS Sleman.

Sidik sukses membawa PSS Sleman yang berstatus tim promosi Liga 1 2019, mengakhiri musim di peringkat delapan. Bukan hanya itu, Sidik juga cukup sering diandalkan PSS Sleman, dengan catatan 18 penampilan dan mencetak satu gol.

Pola transfer seperti pemboyongan Sidik, tampaknya bisa kembali dilakukan Bali United. Jika ditelaah, masih ada beberapa pemain PSS Sleman yang mungkin saja turut dibajak Bali United pada bursa transfer jelang Liga 1 2020.

Apalagi, PSS Sleman memang memiliki sejumlah talenta hebat di skuatnya, yang rasanya cocok untuk bermain bersama Bali United. 

Lalu, Siapa sajakah para bintang PSS Sleman yang bisa turut dibajak Bali United? INDOSPORT coba merangkumnya dalam ulasan berikut.

Haris Tuharea

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Haris Tuharea merayak gol ke gawang Persebaya Surabay di Liga 1 pekan ke-8 Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTHaris Tuharea merayak gol ke gawang Persebaya Surabay di Liga 1 pekan ke-8

Haris Tuharea merupakan salah satu tumpuan PSS Sleman di gelaran Liga 1 2019 lalu. Buktinya, peforma Haris bersama PSS Sleman total mampu menghasilkan enam gol dan empat assists, sekaligus menjadikannya top skor pemain lokal klub.

Kegemilangan Haris itulah yang rasanya pantas membuat Bali United untuk turut merekrutnya. Apalagi ada kabar kalau hingga kini Haris kontraknya belum diperpanjang, sehingga bisa didatangkan secara gratis oleh Bali United, menyusul jejak Sidik Saimima.

Irkham Milla

© https://www.instagram.com/irkhamzahrul/
Irkham Milla, Pemain PSS Sleman Copyright: https://www.instagram.com/irkhamzahrul/Irkham Milla, Pemain PSS Sleman

Nama Irkham Milla bisa dibilang menjadi bintang muda top Indonesia yang berhasil dilahirkan PSS Sleman. Lihat saja kiprahnya musim lalu, Milla yang musim sebelumnya jarang mendapatkan menit bermain reguler, tiba-tiba diandalkan dan tampil dalam 17 laga.

Lebih hebat lagi, Milla mampu mencatatkan dua gol dan lima assists. Ia pun akhirnya mendapat kesempatan dipanggil Timnas Indonesia U-23, dan berlaga di SEA Games 2019.

Catatan Milla musim lalu itu, rasanya pantas apabila turut diboyong Bali United. Milla yang biasa bergerak dari sisi sayap, diyakini bisa kian meningkatkan daya gedor barisan penyerangan Bali United musim depan.

Kushedya Hari Yudo

© Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC. Copyright: Ronald Seger/INDOSPORTPemain PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC.

Kushedya Hari Yudo perannya bersama PSS Sleman musim lalu sungguhlah vital. Yudo yang baru berusia 24 tahun, mampu mendapatkan menit bermain reguler dan memberikan kontribusi siginifikan.

Bila ditotal, Yudo sepanjang Liga 1 2019 sukses mencetak lima gol dan empat assists, dari 29 penampilan. Sumbangsih yang membuatnya menjadi top skor keempat klub.

Kiprah gemilang Yudo tersebut pun rasanya pantas apabila turut diboyong Bali United musim depan, menyusul jejak Sidik Saimima. Kehadiran Yudo diyakini bisa menambah tingkat kedalaman skuat Bali United, khususnya untuk variasi lini depan.