Bola Internasional

Terkuak! Park Hang-seo Bicara Rencana Hengkang dari Timnas Vietnam

Senin, 6 Januari 2020 18:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Park Hang-seo bicara soal keinginan untuk tidak lagi menjadi pelatih kepala Timnas Vietnam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Park Hang-seo bicara soal keinginan untuk tidak lagi menjadi pelatih kepala Timnas Vietnam.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola terbaik di Asia Tenggara yakni Park Hang-seo mulai bicara soal masa depan setelah hengkang dari Timnas Vietnam.

Dilansir dari Bongda.vn, Park Hang-seo berharap supaya terus bisa bersinar sebagai pelatih hingga bisa pensiun di Timnas Vietnam.

Namun setelah tidak lagi menjadi pelatih kepala, ia tetap ingin berada di akademi untuk ikut membantu pengembangan pemain usia muda Vietnam.

"Vietnam adalah negara yang memberi saya kesempatan, memberi saya kemuliaan. Pasti akan datang ke masa pensiun saya. Saya ingin mengakhiri Karier sepakbola tersisa di Vietnam," kata Park Hang-seo.

"Di akhir kehidupan kepelatihan saya, saya memiliki keinginan untuk berpartisipasi dalam pengembangan dan promosi sepak bola muda Vietnam. Saya berharap untuk bergabung dengan akademi dan membantu masa depan sepakbola Vietnam. Itu adalah keinginan terakhir saya," ucapnya menambahkan.

Di bawah kendali Park Hang-seo, sepak bola Vietnam menjelma menjadi yang terkuat di Asia Tenggara.

Pelatih berusia 61 itu berhasil membawa Vietnam meraih runner up Piala Asia U-23 pada 2018 lalu.

Kemudia membawa Timnas Vietnam meraih juara Piala AFF 2018 dan menjadi negara nomor delapan terkuat di Asia pada 2019.

Dan yang terbaru berhasil meraih medali emas sepak bola SEA Games 2019 di Filipina setelah menang 3-0 atas Timnas Indonesia di partai final.

Tetapi kini persaingan di Asia Tenggara semakin seru setelah kedatangan rekan Park Hang-seo yakni Shin Tae-yong sebagai juru taktik baru Timnas Indonesia.