Liga Indonesia

Termasuk Supriadi dan Ernando, 7 Pemain Ini Layak Masuk Tim Senior Persebaya

Senin, 6 Januari 2020 14:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi menjadi salah satu dari tujuh pemain junior yang dipastikan naik kelas ke tim Senior untuk musim 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi menjadi salah satu dari tujuh pemain junior yang dipastikan naik kelas ke tim Senior untuk musim 2020.

INDOSPORT.COM - Tujuh pemain muda Persebaya Surabaya, sudah dipastikan naik kelas ke Persebaya senior pada kompetisi Liga 1 musim 2020. Manajer Persebaya U-20, Yahya Al-Khatiri yakin mereka mudah untuk beradaptasi dengan tim senior.

Keyakinannya itu didasari dari sejumlah kompetisi yang sudah pernah mereka lalui selama ini di kompetisi internal klub.

"InsyaAllah mereka bisa bersaing karena mereka sudah tertempa di kompetisi internal," kata Yahya Al-Khatiri pada Senin (05/01/20).

Lebih lanjut, mengenai proses adaptasi sendiri, menurut Yahya, nantinya tergantung kesiapan dan berangkat dari dalam diri pemain itu sendiri. 

"Jadi ada anak yang telat beradaptasi karena kompetisi, dan adaptasi yang cepat dari anaknya sendiri," lanjutnya.

Sementara itu, ketujuh pemain Persebaya junior yang berhasil naik ke tim senior adalah Koko Ari Araya (belakang), Muhammad Kemaluddin (gelandang), Zulfikar Akhmad Medianar Arifin (gelandang), Muhammad Supriadi (penyerang), Ernando Ari Sutaryadi (kiper), dan Rizky Ridho (belakang). 

Dari tujuh pemain itu, baru Supriadi yang sudah menjalani debut bersama tim senior Persebaya ketika Persebaya dilatih Bejo Sugiantoro sebagai caretaker sepeninggal Wolfgang Pikal. 

Kemudian yang kedua Koko Ari Araya yang berhasil mendapatkan kesempatan saat Aji Santoso mulai membesut tim.

Melihat kedua pemain ini menjalani debut, mayoritas pelatih Persebaya senior mengaku puas melihat skill yang dimiliki oleh kedua keduanya. Dan pelatih yakin pemain junior ini bisa terus berkembang.