Liga Italia

Apa kabar Luca Castellazzi? Eks Kiper Inter yang Dijebol Ibrahimovic Saat Debut di Liga Italia

Selasa, 7 Januari 2020 08:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Coro Mountana
© fcinter1908.it
Eks penjaga gawang Inter Milan, Luca Castellazzi, yang gawangnya di jebol Ibrahimovic saat debut. Copyright: © fcinter1908.it
Eks penjaga gawang Inter Milan, Luca Castellazzi, yang gawangnya di jebol Ibrahimovic saat debut.

INDOSPORT.COM - Luca Castellazzi adalah kiper pertama yang dijebol oleh Zlatan Ibrahimovic di Serie A Liga Italia. Apa kabarnya sekarang?

Tidak banyak orang menyadari bahwa eks penjaga gawang Inter Milan, Luca Castellazzi adalah kiper yang pertama kali dijebol oleh Zlatan Ibrahimovic ketika datang ke Liga Italia.

Kala itu masih berseragam Juventus, Ibrahimovic menjebol gawang Castellazzi yang memmperkuat Brescia dalam pertandingan pekan pertama Serie A Liga Italia 2004/05 pada Minggu (12/09/04).

Ibrahimovic menjebol gawang Luca Castellazzi yang kelak menjadi kiper Inter Milan, pada menit ke-69, untuk membawa Juventus menang telak 3-0.

Apa Kabar Luca Castellazzi?

Serie A Liga Italia 2004/05 sendiri menjadi akhir kebersamaan Luca Castellazzi bersama Brescia. Sebelum akhirnya hijrah ke Sampdoria dan menyusul ke Inter Milan oada musim 2010/11.

Setelah dari Inter Milan, Luca Castellazzi pindah ke Torino pada musim 2014/15, di klub tetangga Juventus itu pula Luca Castellazzi mengakhiri karier. Gantung sepatu pada tanggal 1 Juli 2016.

Tak butuh waktu lama usai penisun, Luca Castellazzi langsung menjalani karier baru. Di Torino juga dirinya kemudian menjadi staf kepelatihan, sebagai pelatih kiper mulai musim 2016/17.

Selain sebagai pelatih kiper Torino, Luca Castellazzi juga aktif menjadi komentator di berbagai program sepak bola yang disiarkan di Sky Sports atau Sportitalia TV.