Liga Italia

Melihat Rekor Ibrahimovic vs Sampdoria, Debut Kedua di AC Milan Bisa Berjalan Bagus?

Senin, 6 Januari 2020 18:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© sports.yahoo.com
Zlatan Ibrahimovic berpeluang menjalani debutnya keduanya di AC Milan ketika melawan Sampdoria di pekan ke-18 Liga Italia malam nanti. Akankah tampil bagus? Copyright: © sports.yahoo.com
Zlatan Ibrahimovic berpeluang menjalani debutnya keduanya di AC Milan ketika melawan Sampdoria di pekan ke-18 Liga Italia malam nanti. Akankah tampil bagus?

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic berpeluang menjalani debutnya keduanya di AC Milan ketika melawan Sampdoria di pekan ke-18 Liga Italia malam nanti. Akankah tampil bagus?

Usai secara resmi kembali ke klub lamanya, AC Milan, Zlatan Ibrahimovic akan menjalani debut keduanya malam nanti, Senin (06/01/19). 

Menghadapi klub yang kini ada di papan bawah, Sampdoria, peluang besar untuk bisa menunjukkan penampilan bagus akan sangat terbuka buat Ibrahimovic nanti.

Namun sayangnya jika melihat catatan rekor pria asal Swedia itu ketika menghadapi Sampdoria, peluang untuk tampil bagus justru akan kecil terwujud.

Zlatan Ibrahimovic vs Sampdoria

Dalam sepanjang kariernya di dunia sepak bola, Ibrahimovic sudah sembilan kali berhadapan melawan Sampdoria. Baik itu kala berseragam Juventus, Inter Milan maupun AC Milan.

Dari jumlah tersebut, tujuh di antaranya dirasakan Ibrahimovic di Liga Italia Serie A. Di mana dirinya lima kali turun sebagai starter dan dua sebagai pemain pengganti.

Dalam jumlah tersebut, Ibrahimovic memang bisa lebih banyak meraih kemenangan. Namun dalam jumlah yang tak begitu meyakinkan. Dirinya hanya menang lima kali, tiga kali imbang dan sekali kalah.

Bahkan jika dikerucutkan hanya dalam catatan Ibrahimovic vs Sampdoria di Liga Italia. Pria asal Swedia itu hanya bisa tiga kali menang dan tiga kali kalah dan sekali imbang.

Gol Ibrahimovic vs Sampdoria

Meski hanya bisa menang tiga kali melawan Sampdoria di Liga Italia, Ibrahimovic sebenarnya masih berpotensi menghadirkan hasil  bagus. Sebab dirinya bisa mencetak lima gol dan tiga assist dalam tujuh kesempatan bersua Sampdoria di Liga Italia.

Sayangnya dari lima gol tersebut, tak satupun diciptakan Ibrahimovic ketika berseragam AC Milan. Bersama AC Milan, Ibrahimovic hanya bisa menciptakan satu assist, dalam dua kali pertemuannya melawan Sampdoria. Satu saat bersua di Liga Italia dan satu di Coppa Italia.

Maka dari itu, jika merujuk pada catatan rekor Ibrahimovic ketika melawan Sampdoria, kemungkinan di debut keduanya bersama AC Milan, pria asal Swedia itu tak akan benar-benar bisa bersinar sepenuhnya. 

Meski tak menutup kemungkinan juga, Ibrahimovic bisa mencetak gol pertama ke gawang Sampdoria, ketika berseragam AC Milan di Liga Italia Serie A.

© transfermarkt
Rekor Ibrahimovic kala melawan Sampdoria. Copyright: transfermarktRekor Ibrahimovic kala melawan Sampdoria.