Liga Italia

AC Milan Bakal Cadangkan Ibrahimovic Saat Lawan Sampdoria, Ada Apa?

Senin, 6 Januari 2020 15:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meskipun telah resmi kembali mendatangkan Zlatan Ibrahimovic, AC Milan kabarnya akan mencadangkannya saat melawan Sampdoria pada laga Serie A Liga Italia 2019-2020, Senin (06/01/20).

Keputusan itu sendiri diambil Rossoneri dengan harapan bisa memberi kesempatan Krzysztof Piatek untuk tampil sebagai starting XI. Stefano Pioli selaku pelatih justru ingin menurunkan Ibrahimovic pada babak kedua.

"Ibrahimovic dalam kondisi yang baik-baik saja meski sudah absen pada pertandingan resmi selama dua bulan. Dengan demikian, berarti dia harus siap jika mendapat kesempatan bermain," ujar Pioli, dilansir laman berita Liga Italia Calciomercato.

Pernyataan Pioli itu mengisyaratkan bahwa Ibrahimovic akan duduk di bangku cadangan, sementara Piatek justru akan turun di awal laga. Alasannya sendiri sederhana, karena juru taktik berusia 54 tahun itu ingin melihat potensi Piatek sekaligus memastikan masa depannya bersama AC Milan.

Piatek nantinya akan menjadi ujung tombak trisula AC Milan kala bersua Sampdoria. Striker asal Polandia itu akan didampingi Suso di sebelah kanan dan Hakan Calhanoglu di bagian kiri.

Sementara Ibrahimovic direncanakan diturunkan pada babak kedua untuk memastikan kelanjutan pertandingan tidak terlalu berat sebelah. Selain demi memberi kesempatan Piatek, keputusan ini dibuat Pioli atas dasar kesehatan Ibra yang telah lama tidak merumput.

Tentunya ini menjadi kesempatan emas Piatek untuk menarik hati Pioli yang telah memandangnya sebelah mata. Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun in terancam akan dijual karena performanya yang melempem usai mencetak empat gol saja dalam 17 penampilan.

Terlepas dari itu, kedatangan Zlatan Ibrahimovic diharapkan bisa menjadi juru selamat AC Milan di sisa kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia musim ini.

Harapannya, pemain berusia 38 tahun itu mampu setidaknya membuat Rossoneri meraih posisi empat besar klasemen untuk memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.