Bola Internasional

Akhirnya Roboh Juga, Patung Zlatan Ibrahimovic Terlihat Mengenaskan

Senin, 6 Januari 2020 12:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Setelah berkali-kali dirusak fans Malmo, patung Zlatan Ibrahimovic akhirnya roboh. Copyright: © Getty Images
Setelah berkali-kali dirusak fans Malmo, patung Zlatan Ibrahimovic akhirnya roboh.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic, yang kini bermain untuk klub Serie A Liga Italia, AC Milan, harus mengalami nasib kurang mengenakkan usai patung kehormatannya dirobohkan para fans yang murka.

Sebelumnya, patung Ibrahimovic sempat dirusak para fans Malmo dengan cara dibakar, dicoret, dan bahkan dipotong bagian tubuhnya. Sayangnya, murka para pendukung tim sepak bola kasta teratas Swedia itu tidak berhenti sampai di situ saja.

Diwartakan laman berita Calciomercato, patung yang dibangun sebagai bentuk penghormatan pemain sepak bola veteran AC Milan ini roboh usai bagian kakinya dipotong.

Sementara itu, pada wajahnya sempat ditutup kain dengan tulisan kata "Swedia" seolah merujuk sebagai ungkapan kemurkaan warga negara Viking tersebut. Alasan kemarahan fans Malmo ini sendiri cukup berdasar.

Pasalnya, Zlatan Ibrahimovic telah dicap pengkhianat usai membeli 50 persen saham tim sepak bola Hammarby. Di sinilah masalah berasal, tim yang dibeli pemain berusia 38 tahun itu merupakan rival berat Malmo.

Melihat Ibrahimovic telah berpaling dukungan ke Hammarby, banyak fans Malmo melampiaskan kekesalan mereka ke arah patung yang sudah dibangun dengan susah payah tersebut.

Jika patungnya mengalami nasib tragis, lain halnya dengan Ibrahimovic sendiri. Usai menandatangani kontrak enam bulan, sang bomber pun dipastikan akan segera kembali membela AC Milan di sisa Serie A Liga Italia musim ini.

Ibrahimovic pun pada akhirnya diharapkan bisa menjadi juru selamat AC Milan yang tampil mengecewakan pada awal musim. Rossoneri berharap sang bintang bisa membuat mereka menyabet setidaknya empat besar klasemen agar bisa ikut serta di Liga Champions musim depan.