Liga Indonesia

Ditaksir Klub Liga 1, Eks Kiper Persebaya Utamakan Persib

Selasa, 7 Januari 2020 16:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Imam Arief Fadillah mengaku mendapat tawaran dari beberapa tim sepak bola Liga 1 dan Liga 2 untuk mengarungi musim 2020, salah satunya dari klub Persib Bandung.

Menurut Imam, setelah memperkuat Persebaya Surabaya pada kompetisi Liga 1 2019, beberapa tawaran masuk untuk dirinya. Hanya saja, penjaga gawang kelahiran 14 Desember 1989 ini masih menunggu kabar dari tim  yang serius ingin merekrutnya.

Sebagai pesepak bola asli Jawa Barat, Imam tak menampik memiliki keinginan untuk kembali memperkuat Persib. Setelah di musim 2017, ia sempat bergabung dengan skuat Maung Bandung.

"Saya orang Jawa Barat, siapapun orang Jawa Barat ingin membela Persib, tapi semuanya tergantung pelatih. Banyak orang Jawa Barat yang di Liga 1 mau gabung Persib, tapi gak semuanya dipanggil sama manajemen dan pelatih," kata Imam kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (06/01/2020).

"Saya orang Jawa Barat nunggu kabar itu, siapa tahu (Persib) masih membutuhkan kiper asli Jawa Barat," ucapnya menambahkan.

Imam menuturkan, akan tetap melanjutkan karirnya segai penjaga gawang, jika musim ini tidak berkostum Persib. Selain itu, siapapun tim yang lebih dulu memanggilnya, ia siap untuk bergabung dengan klub tersebut.

"Kalaupun tidak (ke Persib) ya saya akan tetap melanjutkan hidup saya dan pekerjaan ini, ya tawaran dari tim Liga 1 dan 2 juga ada. Jadi menunggu kabar dari tim yang pertama kontrak saya, itu yang terbaik, siapapun yang pertama berarti itu yang serus," tegasnya.

Sebelumnya, nama Teja Paku Alam santer dikabarkan akan bergabung dengan skuat Maung Bandung. Hanya saja, Teja belum bisa mengambil keputusan untuk musim ini, karena masih terikat kontrak dengan Semen Padang hingga pertengahan Januari 2020.