Liga Inggris

Gantikan New Balance, Liverpool Gaet Nike sebagai Sponsor Klub

Selasa, 7 Januari 2020 18:57 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Liverpool telah mengonfirmasi bahwa apparel olahraga, Nike akan menjadi sponsor utama di musim 2020-2021 menggantikan New Balance. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Liverpool telah mengonfirmasi bahwa apparel olahraga, Nike akan menjadi sponsor utama di musim 2020-2021 menggantikan New Balance.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool telah mengonfirmasi bahwa apparel olahraga, Nike akan menjadi sponsor utama di musim 2020-2021 menggantikan New Balance.

Dengan terjalinnya kesepakatan dengan Nike, maka kemitraan Liverpool dengan New balance telah resmi berakhir. New Balance diketahui sudah menjadi sponsor dari tim berjuluk the Reds tersebut sejak 2015 silam.

Tiap tahunnya, New Balance diketahui telah menggelontorkan dana sebesar 45 juta pound (844,52 miliar rupiah) kepada Liverpool.

Sebelum kontrak New Balance berakhir, Liverpool sempat terlibat pertikaian hingga harus diselesaikan di ranah hukum. New Balance berargumen bahwa The Reds telah melanggar ketentuan kemitraan mereka dengan menegosiasikan kontrak lima tahun dengan Nike.

Namun, Liverpool akhirnya berhasil memenangkan pertarungan di pengadilan tinggi. Dengan demikian, kesepakatan antara Liverpool dan Nike bisa terjalin tanpa harus ada hambatan lagi.

​Penampilan dan konsisten yang diperlihatkan Liverpool pada musim 2018/19 membuat Nike tergiur untuk bekerja sama dengan tim asuhan Jurgen klopp tersebut.

Kedepannya, Nike akan memproduksi peralatan olahraga untuk seluruh bagian klub mulai dari tim utama, tim akademi, sampai tim sepak bola wanita.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%