Liga Inggris

Jurgen Klopp Diduga Lakukan Hal Tak Pantas Kala Liverpool Menang di Piala Dunia Antarklub

Selasa, 7 Januari 2020 17:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TF-Images/ Getty Images
Jurgen Klopp selaku pelatih raksasa Liga Inggris, Liverpool diduga melakukan aksi tidak pantas kala bersua CF Monterrey di semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Jurgen Klopp selaku pelatih raksasa Liga Inggris, Liverpool diduga melakukan aksi tidak pantas kala bersua CF Monterrey di semifinal Piala Dunia Antarklub 2019.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp selaku pelatih raksasa Liga Inggris, Liverpool diduga melakukan aksi tidak pantas kala bersua CF Monterrey di semifinal Piala Dunia Antarklub 2019.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu kabarnya menunjukan sikap sombong kepada juru taktik CF Monterrey, Antonio Mohamed ketika berada di tengah-tengah pertandingan yang berlangsung di Qatar tersebut.

Kejadian ini sendiri bermula ketika Mohamed berharap kepada wasit agar Joe Gomez selaku bek Liverpool diganjar kartu kuning karena sudah melakukan handball untuk kedua kalinya.

Hal ini pun sempat tak diterima oleh Klopp, dirinya langsung membalas dengan menyatakan jika Monterrey juga sempat melakukan pelanggaran kepada Mohamed Salah. Sayangnya sikap sang pelatih Liverpool kian menjadi-jadi hingga nampak merendahkan lawan mainnya.

"Saya merasa dia (Klopp) memperlakukan saya seperti sampah dengan memabalas kearah wasit jika kami melanggar Salah. Lalu ketika saya bertanya untuk mengusir salah satu pemainnya, dia menjulurkan lidahnya dan bercandai saya," tutur Mohamed dilansir Mirror.

"Saya sempat tertawa, tapi kemudian itu mulai mengganggu saya. Saya sempat membalasnya dengan cemoohan dengan bahasa Spanyol untuk memancingnya, saya jadi sulit menahan emosi," tutupnya.

Mohamed pun menuding jika Gomez bebas dari hukuman kartu merah karena Liverpool merupakan tim yang lebih terkenal dibandingkan Monterrey. Padahal pada kenyataannya bek The Reds itu sudah ketahuan melakukan dua pelanggaran.

Pada akhirnya Liverpool sendiri berhasil menang atas Monterrey dengan skor 2-1. Tidak hanya itu skuat asuhan Klopp tersebut juga sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Flamengo dengan skor 1-0 di babak final.