Liga Inggris

Cetak Gol Cantik di Piala FA, Pemain Muda Liverpool Catat Rekor Keren

Senin, 6 Januari 2020 12:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gol cantik semata wayang milik Curtis Jones yang dicetak dari luar kotak penalti berhasil membawa Liverpool melangkah ke putaran keempat Piala FA 2019-2020.

Gol tersebut juga membuat Jones memecahkan catatan rekor milik Robbie Fowler sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liverpool dalam Derby Merseyside.

Jones yang baru berusia 18 tahun 340 hari tersebut berhasil memecahkan rekor Robbie Fowler tahun 1996. Selain itu, gol milik Jones juga semakin membuat Liverpool mendominasi Derbi Merseyside yang berlangsung di Anfield.

Tercatat, Liverpool terakhir kalah atas Everton di kandang mereka pada tahun 1999 atau hampir 21 tahun yang lalu, tahun di mana bahkan Jones belum lahir di dunia ini.

Dilansir dari BBC, gol yang dicetak Curtis Jones pada pertandingan tersebut juga disamakan dengan milik Wayne Rooney yang dicetaknya saat melawan Arsenal 17 tahun yang lalu. Kedua pemain ini sama-sama mencetak gol indah dari luar kotak penalti.

Bedanya, Jones mencetak gol tersebut saat debut dan menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam Derby Merseyside sepanjang sejarah Liverpool.

Sementara itu, Rooney mencetak gol tersebut untuk menghentikan laju Arsenal yang belum terkalahkan dalam 49 pertandingan sekaligus membuatnya menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Inggris.

Jika Curtis Jones mampu mempertahankan penampilan gemilangnya, bukan tak mungkin dirinya akan menjadi salah satu pemain andalan Liverpool di masa depan.