Bola Internasional

Legenda AS Roma, Daniele De Rossi Resmi Nyatakan Pensiun Usai Tinggalkan Boca Juniors

Selasa, 7 Januari 2020 05:32 WIB
Editor: Coro Mountana
© NurPhoto/ Getty Images
Legenda AS Roma, Daniele De Rossi Resmi Nyatakan Pensiun Usai Tinggalkan Boca Juniors. Copyright: © NurPhoto/ Getty Images
Legenda AS Roma, Daniele De Rossi Resmi Nyatakan Pensiun Usai Tinggalkan Boca Juniors.

INDOSPORT.COM – Legenda hidup AS Roma, Daniele De Rossi akhirnya menyatakan pensiun dari dunia sepak bola usai tinggalkan Boca Juniors.

Gelandang Italia berusia 36 tahun itu akhirnya mengambil keputusan bulat untuk gantung sepatu dari hingar-bingar dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya. De Rossi pun mengungkapkan alasan di balik keputusannya itu.

“Ini bukan masalah cedera serius atau masalah besar lainnya, sungguh. Aku hanya merasa perlu untuk kembali dengan keluargaku,” ungkap Daniele De Rossi, seperti yang dilansir dari Football Italia.

De Rossi mengaku kalau banyak pihak telah memintanya untuk bermain lebih lama lagi, tapi keputusannya telah bulat. Tampaknya kursus kepelatihan akan diambil oleh jenderal lapangan tengah AS Roma di usia pensiunnya.

Semasa membela AS Roma, De Rossi telah tampil dalam 622 pertandingan dengan mengemas 43 gol bagi serigala ibukota tersebut. Sayang De Rossi tidak bisa pensiun di Roma sehingga ia memilih Boca Juniors sebagai klub terakhirnya.