Bursa Transfer

Berburu Pengganti Donnarumma, AC Milan Dekati Rekan Daniele De Rossi

Kamis, 7 November 2019 21:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa/Getty Images
Siap-siap kehilangan Gianluigi Donnarumma, AC Milan kabarnya sudah punya sosok penggantinya, yakni rekan Daniele De Rossi di Boca Juniors. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Siap-siap kehilangan Gianluigi Donnarumma, AC Milan kabarnya sudah punya sosok penggantinya, yakni rekan Daniele De Rossi di Boca Juniors.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Italia, AC Milan, nampaknya telah bersiap-siap kehilangan Gianluigi Donnarumma. Sebagai gantinya, mereka mengincar rekan Daniele De Rossi di Boca Juniors.

AC Milan kabarnya mengidam-idamkan penjaga gawang Boca Juniors, Esteban Andrada, sebagai kiper baru mereka. Dilansir dari berita bursa transfer laman Calciomercato, hal ini dikarenakan mereka telah siap melepas Donnarumma di bursa transfer musim dingin mendatang.

Pasalnya, Donnarumma dikabarkan telah menolak kontrak anyar snilai 24 juta euro (Rp372 miliar) dengan durasi empat tahun. Padahal, Rossoneri dikabarkan menawarkan kenaikan gaji hingga 6 juta euro (Rp93 miliar) per musim.

Alasan penolakan ini sendiri terbilang sederhana, lantaran Donnarumma dan sang agen, Mino Raiola, menyangsikan masa depan di AC Milan. Tak ayal, ia pun lebih memilih tim lain untuk lebih menjamin karier sepak bolanya.

Tercatat beberapa klub besar Eropa sudah ambil ancang-ancang untuk menampung pemain berusia 20 tahun itu. Beberapa tim yang siap mengamankan jasa Gianluigi Donnarumma di antaranya Paris Saint Germain dan Real Madrid.

Terlepas dari itu, sosok Esteban Andrada masuk sebagai kriteria ideal penjaga gawang yang sangat dibutuhkan AC Milan. Bermain selama dua musim bersama Boca Juniors, kiper berusia 28 tahun ini mampu mencatatkan 29 clean sheets dalam 44 penampilannya di keseluruhan laga.

Dilansir situs Whoscored, Esteban Andrada tercatat memiliki keahlian unggul dalam hal refleks, penyelamatan tendangan jarak dekat maupun jarak jauh. Penjaga gawang inilah yang nampaknya bisa menjamin keamanan AC Milan yang kerap kebobolan di Serie A Italia musim ini.

Untuk mengamankan jasa Andrada, AC Milan pun nampaknya tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Rekan Daniele De Rossi itu dibanderol dengan harga 7,5 juta euro (Rp116 miliar) oleh Boca Juniors. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%