Liga Italia

Gianluigi Donnarumma Tolak Tawaran Kontrak Baru di AC Milan

Kamis, 3 Oktober 2019 13:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Gianluigi Donnarumma dikabarkan menolak tawaran kontrak baru yang diberikan AC Milan. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Donnarumma dikabarkan menolak tawaran kontrak baru yang diberikan AC Milan.

INDOSPORT.COM – Gianluigi Donnarumma dikabarkan menolak tawaran kontrak baru yang diberikan AC Milan. Pihak klub telah menawarkan perpanjangan kontrak plus kenaikan gaji, tetapi sang pemain menolak tawaran tersebut.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Marca, Donnarumma dan sang agen, Mino Raiola, menolak tawaran perpanjangan kontrak selama dua tahun plus kenaikan gaji menjadi 6 juta euro (Rp93 miliar) per musim yang disodorkan oleh AC Milan.

Kontrak lama Donnarumma di AC Milan sejatinya baru berakhir pada tahun 2021 mendatang. Namun kubu Rossoneri nampaknya tak mau kehilangan sang pemain sehingga menawarkan opsi perpanjangan kontrak tahun ini.

Situasi terkini yang dialami Gianluigi Donnarumma saat ini seolah mengulangi drama antara dirinya dengan AC Milan pada tahun 2017 lalu. Ketika itu, Donnarumma nyaris angkat kaki dari San Siro setelah tak menemui kesepakatan perihal kontrak baru dengan pihak klub.

Akan tetapi, petinggi AC Milan akhirnya berhasil meyakinkan Donnarumma untuk bertahan. Kiper berpostur 196 cm itu pun tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar Rossoneri hingga saat ini.

Namun kini, AC Milan kembali berpotensi kehilangan Donnarumma setelah ia menolak tawaran kontrak baru untuk durasi dua tahun ke depan. Sejumlah klub top Eropa pun mengintip peluang membajak penggawa Timnas Italia tersebut.

Pada jendela transfer musim panas lalu, Manchester United, Arsenal, dan Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan coba merayu Gianluigi Donnarumma untuk meninggalkan AC Milan. Bahkan, PSG disebut sudah menyiapkan dana tak kurang dari 60 juta euro (Rp932 miliar) untuk memboyong Donnarumma.