Liga Italia

Donnarumma Jadi yang Terbaik dari Semua Kiper 5 Liga Top Eropa

Selasa, 10 September 2019 20:19 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Paolo Rattini/Getty Images
Gianluigi Donnarumma masih menjadi penjaga gawang terbaik di Eropa sepanjang tahun 2019. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Gianluigi Donnarumma masih menjadi penjaga gawang terbaik di Eropa sepanjang tahun 2019.

INDOSPORT.COMGianluigi Donnarumma masih menjadi penjaga gawang terbaik di daratan Eropa sepanjang tahun 2019. Pilar penting AC Milan tersebut berhasil mencatatkan persentase penyelamatan sukses tertinggi di antara semua kiper yang tampil lebih dari 10 kali di lima liga top Eropa.

Dilansir dari situs WhoScored, persentase penyelamatan sukses Donnarumma mencapai angka 81,9 persen. Ia mengungguli Jan Oblak (Atletico Madrid) dan Salvatore Sirigu (Torino) yang mencatatkan 81,2 dan 79,2 persen secara berurutan.

Dalam dua pertandingan pembuka Serie A Italia 2019/20, Donnarumma telah mencatatkan enam penyelamatan. Ia tercatat mementahkan satu peluang dari kotak penalti dan lima dari luar kotak penalti.

Namun, kontribusinya belum bisa membawa AC Milan memetik poin sempurna. Pada laga pembuka melawan Udinese, AC Milan menelan kekalahan 0-1. Lini depan Rossoneri tak bisa mencetak gol meski Donnarumma mencetak lima penyelamatan.

Performa apiknya di bawah mistar gawang Milan membuat Donnarumma dipanggil Timnas Italia untuk ajang Kualifikasi Euro 2020. Ia dimainkan penuh kala berhadapan dengan Armenia (6/9/19) dan Finlandia (9/9/19). Dalam dua laga tersebut, Italia meraih kemenangan meski jala Donnarumma harus kebobolan.

Donnarumma sendiri akan segera bergabung dengan skuat AC Milan dalam waktu dekat. Tim asuhan Marco Giampaolo akan bertandang ke markas Hellas Verona dalam pekan ketiga Serie A Italia pada Senin (16/9/19) dini hari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%