Liga Indonesia

Masuk Radar Arema FC, Eks Persib Jadi Opsi Terbaik Pengganti Makan Konate

Selasa, 7 Januari 2020 13:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport.com
Ruddy Widodo mengklaim akan segera mendatangkan pemain asing baru sebagai opsi terbaik untuk menggantikan peran Makan Konate di Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Ruddy Widodo mengklaim akan segera mendatangkan pemain asing baru sebagai opsi terbaik untuk menggantikan peran Makan Konate di Arema FC.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengklaim akan segera mendatangkan pemain asing baru sebagai opsi terbaik untuk menggantikan peran Makan Konate yang dilepas jelang bergulirnya Liga 1.

Sang pemain asing incaran pun sudah berancang-ancang terbang ke Malang dari negaranya di Amerika Latin. Saat ini, negosiasi tengah berlangsung dan tinggal mencapai kata deal perihal klausul kontrak.

"Tinggal sedikit lagi. Kalau deal, dia segera ke sini dan bisa mengikuti latihan perdana tim pada 15 Januari nanti," beber Ruddy Widodo.

Lantaran memasuki fase krusial itu lah, pihaknya masih belum berani menyebut nama sang attacker midfield pengganti Makan Konate

Termasuk saat media menyodorkan nama Jonathan Bauman, eks penyerang Persib Bandung yang sudah familiar dengan Mario Gomez. Keduanya adalah elemen penting tim Maung Bandung saat finis di empat besar klasemen akhir Liga 1 musim 2018 lalu.

"Tidak bisa kami sebutkan nama atau inisialnya. Yang jelas, pemain ini memang sesuai rekomendasi pelatih," beber manajer berusia 48 tahun tersebut.

"Dan Coach Gomez juga percaya, kualitas si pemain tak akan bisa jauh, bahkan bisa lebih baik di posisi Konate sebagai second striker," sambung dia.

Jonathan Bauman memang tengah dikaitkan dengan sejumlah klub Liga 1, salah satunya Arema FC. Statistik sebagai penyerang yang dimiliknya juga cukup mentereng, dengan melesakkan 12 gol dalam 25 caps saat membela Persib Bandung, dan berlanjut 10 gol dalam 25 caps saat membela Kedah FA, anggota Super League Malaysia musim lalu.