Liga Inggris

Nyaris Dipermalukan Leeds United, Striker Arsenal Bongkar 'Borok' Arteta

Selasa, 7 Januari 2020 13:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Arsenal nyaris gagal menang lawan Leeds United di Piala FA, Alexandre Lacazette selaku striker The Gunners bongkar rahasia Mikel Arteta. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Arsenal nyaris gagal menang lawan Leeds United di Piala FA, Alexandre Lacazette selaku striker The Gunners bongkar rahasia Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM - Arsenal nyaris gagal menang lawan Leeds United di laga lanjutan Piala FA, Selasa (7/1/20). Siapa sangka Mikel Arteta selaku pelatihnya punya rahasia usai dapat membalikan keadaan ini.

Rahasia ini dibongkar oleh striker The Gunners, Alexandre Lacazette, yang mengungkapkan jika Arteta sempat kebakaran jenggot alias murka kearah para pemain saat berada di ruang ganti usai babak pertama.

Lacazette menyatakan jika pelatih anyar Arsenal itu berteriak sejadi-jadinya karena melihat penampilan mereka yang cukup mengecewakan di babak pertama. Sebelumnya hingga turun minum Arsenal hanya bisa bermain imbang 0-0 lawan Leeds United.

"Dia (Arteta) banyak berteriak, dia tidak senang karena kami gagal mengantisipasi permainan mereka (Leeds United) dan kami tidak mengindahkan sarannya. Di babak kedua kami mampu bermain baik dan terima kasih Reiss (Nelson) untuk golnya," tutur Lacazette dilansir Metro.

Meski demikian Reiss selaku kunci kemenangan Arsenal memberikan pendapat berbeda. Baginya apa yang telah dilakukan Arteta semata-mata untuk memberikan dorongan pada kemenangan atas Leeds United di Piala FA kali ini.

"Saya pikir yang dilakukannya cukup bagus, sebagai pelatih memang dibutuhkan yang namanya agresif. Seperti halnya latihan dia selalu memberikan kami semangat bermain, dan itu memberikan kami rasa percaya diri untuk melangkah maju," imbuh Reiss.

Terkuaknya sikap tersebut, seolah-olah membuka sisi lain dari Arteta. Pasalnya semenjak ditunjuk sebagai pelatih baru Arsenal, pelatih berusia 37 tahun itu lebih menunjukan pendakatan tenang dibandingkan penuh emosi.

Namun pada akhirnya hasil yang berbicara, Arteta berhasil membuat Arsenal menang 1-0 atas Leeds United pada pertandingan Piala FA yang berlangsung di Emirates Stadium itu. Kegagalan Lacazette dan Nicolas Pepe menjadi kesempatan Reiss untuk menyumbang gol tunggal kemenangan di menit ke-55.