Liga Indonesia

Tim Kepelatihan Rampung, Bojan Hodak Diminta Ikuti Jejak Darije Kalezic

Selasa, 7 Januari 2020 23:30 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSM Makassar, telah merampungkan komposisi tim kepelatihannya. Dengan ini, Bojan Hodak diminta untuk menuruti jejak Darije Kalezic.

Sebagaimana diketahu, Darije Kalezic berhasil mempersembahkan gelar Piala Indonesia 2018/19. Itu terjadi ketika PSM Makassar mengalahkan Persija Jakarta dengan agregat 2-1 pada laga final.

Sebuah gelar prestisius bagi PSM yang memutus dahaga 19 tahun tidak pernah menjuarai kompetisi resmi. Atas capaian itu, CEO Munafri Arifuddin meminta Bojan mengikuti jejak Kalezic.

"Target kami, harusnya tidak aneh jika pelatih baru langsung menjadi juara di Indonesia. Itu bisa terjadi dan kami selalu menargetkan juara di setiap kompetisi yang diikuti," ungkap Munafri, Senin (06/01/20).

Lebih lanjut, Munafri ingin Bojan membawa PSM menjuarai Liga 1 2020. Ia sangat penasaran setelah dua musim sebelumnya hanya berhasil mengakhiri musim di peringkat kedua.

"Kami pernah melakukan itu (bersaing menjadi juara) dan hampir sampai di sana (juara Liga 1). Saya harap, tahun ini harusnya bisa lebih baik daripada tahun-tahun kemarin," tegas Appi, sapaan akrab CEO PSM.

Adapun tim kepelatihan PSM diisi oleh Bojan Hodak sebagai pelatih kepala dengan Herrie Setyawan selaku asistennya.

Keduanya akan dibantu oleh Hendro Kartiko sebagai pelatih kiper, Bahar Muharram sebagai pelatih fisik, dan Syafril Usman sebagai pelatih teknis.

Tim kepelatihan PSM untuk Liga 1 2020 ini diganjar durasi kontrak selama satu musim penuh. Apabila mampu memenuhi ekspektasi, kelimanya telah dinanti sodoran perpanjangan kontrak pada akhir musim nanti.