Liga Indonesia

Tinggalkan PSS ke Bali United, Saimima Beri Ucapan Menyentuh Kalbu

Selasa, 7 Januari 2020 19:38 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pssleman
PSS Sleman kembali kehilangan gelandang andalannya yakni M. Sidik Saimima yang hengkang ke Bali United jelang Liga 1 2020. Copyright: © pssleman
PSS Sleman kembali kehilangan gelandang andalannya yakni M. Sidik Saimima yang hengkang ke Bali United jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman kembali kehilangan gelandang andalannya yakni M. Sidik Saimima jelang Liga 1 2020. Pemain berusia 22 tahun itu memilih petualangan baru dengan bergabung dengan Bali United.

Kepergiaan pemain yang sempat berkostum Timnas Indonesia U-23 ke Bali United itu cukup disayangkan. Apalagi Sidik merupakan pemain yang direkomendasi pelatih Seto Nurdiyantoro.

Meninggalkan PSS dan berkostum tim Serdadu Tridatu, Saimima memberikan ungkapan menyentuh kalbu. Dia mengaku cukup berat meninggalkan tim Super Elang Jawa.

"Tentu berat meninggalkan PSS yang sudah saya anggap seperti keluarga sendiri. Namun bagaimana lagi, ini adalah sepak bola dan memang ada tawaran yang lebih baik," ungkap Sidik, Selasa (07/01/20).

"Banyak kenangan indah selama saya berada di PSS dan Sleman. Terima kasih untuk satu musim yang luar biasa," tambah dia.

Secara khusus, eks Persebaya Surabaya itu meminta maaf kepada suporter baik Slemania maupun Brigata Curva Sud (BCS). Menurutnya, loyalitas dan euforia dukungan kedua kelompok suporter itu salah satu yang terbaik di Indonesia.

"Jujur saya sebenarnya masih ingin berada di PSS. Mudah-mudahan jika ada kesempatan, Insya Allah saya akan kembali," ujar Sidik.

Perlu diketahui, Seto Nurdiyantoro sendiri sebelumnya mengaku hanya bisa pasrah melihat Saimima yang pada akhirnya hengkang dari PSS Sleman menuju Bali United jelang Liga 1 2020.