Liga Indonesia

Bali United Hadapi Tampines Rovers, Begini Kata Eks Persib Bandung

Rabu, 8 Januari 2020 18:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dias Angga Putra (kiri) dibayangi M Taufik dalam sesi latihan klub Liga 1 Bali United di lapangan sintetis milik Australian Independent School (AIS), Denpasar, Bali, Selasa (07/01/20). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dias Angga Putra (kiri) dibayangi M Taufik dalam sesi latihan klub Liga 1 Bali United di lapangan sintetis milik Australian Independent School (AIS), Denpasar, Bali, Selasa (07/01/20).

INDOSPORT.COM Bali United tak gentar bermain di rumput sintetis melawan Tampines Rovers dalam kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020. Skuat Serdadu Tridatu siap tampil fight di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/01/20) mendatang.

Rumput sintetis menjadi tantangan tersendiri bagi Bali United. Pasalnya, bila kesulitan beradaptasi, Bali United bisa diporak-porandakan Tampines Rovers.

Tim pelatih pun kemudian membuat kebijakan penting. Ada dua sesi latihan dengan rumput sintetis di Bali, dan sekali saat uji lapangan di Singapura. Langkah ini disambut positif para penggawa Bali United.

Bek Bali United, Dias Angga Putra, mengatakan penting bagi para pemain untuk memahami perbedaan bermain di rumput sintetis. Eks Persib Bandung ini menilai, rumput sintetis memiliki rumput lebih keras dan jalan bola lebih cepat.

"Kalau lawan bisa main di rumput sintetis, kita juga harus bisa. Makanya latihan di sintetis ini harus kita manfaatkan untuk adaptasi," ucap Dias Angga, Rabu (08/01/20) sore.

Bila nanti diturunkan lawan Tampines Rovers, inilah debut Dias Angga menjalani laga resmi di rumput sintetis. Saat Bali United bermain di rumput sintetis lawan Global Cebu di Piala AFC 2018 lalu, Dias Angga hanya duduk di bangku cadangan.

"Kalau di Bandung sering main di rumput sintetis, tapi bukan pertandingan resmi, lebih sering latihan saja," tutur Dias Angga.