Liga Indonesia

Bos PSM Pastikan 8 Rekrutan Anyar Berdasarkan Permintaan Bojan Hodak

Rabu, 8 Januari 2020 15:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin (hitam), bersama rekrutan anyar pada jendela transfer awal musim 2020. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin (hitam), bersama rekrutan anyar pada jendela transfer awal musim 2020.

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, memastikan delapan rekrutan anyar yang baru saja diperkenalkan berdasarkan permintaan pelatih Bojan Hodak untuk menyambut Liga 1 2020.

Kedelapan pemain tersebut antara lain striker naturalisasi berlabel timnas Indonesia, Osas Saha, yang direkrut dari Tira-Persikabo, lalu bomber asing jebolan kompetisi Serie A Brasil, Giancarlo Lopes Rodrigues dari klub Liga Malaysia, PJ City.

Selain itu, ada juga beberapa nama yang telah kenyang pengalaman di Liga 1. Sebut saja Ahmad Agung Setia Budi (Bali United), Leo Guntara (Semen Padang), dan Miswar Saputra (Persebaya Surabaya).

Serta ada juga tiga nama yang pernah membela panji PSM sebelumnya. Seperti Syaiful Syamsuddin (Barito Putera) dan Wasyiat Hasbullah (Kalteng Putra) plus Zulkifli Syukur (masa pinjaman di Sriwijaya FC habis).

"Banyak yang bertanya kepada saya, kenapa pemain yang direkrut bukan hasil pilihan pelatih? Ini sudah kami bicarakan sejak jauh-jauh hari dengan Bojan Hodak," ungkap Munafri Arifuddin di Hotel Aryaduta, Makassar, Rabu (08/01/20).

"Dia meminta pemain di beberapa posisi. Berdasarkan hasil diskusi dengan asisten pelatih, saya mencari beberapa opsi alternatif untuk bernegosiasi sebelum direkrut," jelas dia.

Ada pun rekrutan anyar PSM Makassar tak sampai di situ saja. Munafri menegaskan pihaknya masih akan kedatangan sejumlah pemain lagi untuk diperkenalkan dalam kurun waktu beberapa hari ke depan.

Pelatih Bojan Hodak pun langsung bergerak cepat dengan menggelar latihan perdana menyambut Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (8/1/20), nanti sore.