Liga Indonesia

Cuci Gudang, Barito Putera Lepas 16 Pemain Jelang Liga 1 2020

Rabu, 8 Januari 2020 02:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Rafif Rahedian
© psbaritoputeraofficial Verified
Cuci gudang, Barito Putera lepas 16 pemain jelang Liga 1 2020, berdasarkan hasil diskusi antara pelatih Djajang Nurdjaman dan manajemen. Copyright: © psbaritoputeraofficial Verified
Cuci gudang, Barito Putera lepas 16 pemain jelang Liga 1 2020, berdasarkan hasil diskusi antara pelatih Djajang Nurdjaman dan manajemen.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barito Putera membuat kejutan di bursa transfer jelang Liga 1 2020. Bukannya meresmikan pemain anyar, namun kali ini mereka justru mengabarkan bahwa 16 penggawanya resmi dilepas.

Keputusan ini berdasarkan hasil diskusi antara pelatih Djajang Nurdjaman bersama tim manajer yang dipimpin oleh Hasnuryadi Sulaiman pada Senin (06/01/20) kemarin.

Selain memberikan hasil evaluasi performa para pemainnya musim lalu, Djajang Nurdjaman juga tak menampik ada beberapa pemain yang memang ingin hengkang dari klub.

“Pertimbangannya adalah membuat tim bisa lebih kompetitif, lebih baik dan lebih efisien lagi. Tapi ada juga beberapa pemain yang mengundurkan diri, padahal kita masih ingin mempertahankan,” sebut Djanur, sapaan akrabnya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Meski demikian, Djanur masih enggan menyebutkan siapa saja pemain yang resmi dilepas Laskar Antasari musim ini, terkecuali Evan Dimas dan Gavin Kwan Adsit yang sudah berpamitan beberapa waktu lalu.

“Nanti, Pak Hasnur selaku manajer yang akan mengumumkan. Setelah itu baru difinalisasi dan dilegalisasi untuk mengarungi kompetisi musim 2020 nanti,” katanya lagi.

Usai melepas 16 pemain, Barito Putera tentu tak ingin tinggal diam dalam perburuan pemain musim ini. Konon, mereka sudah mendapatkan persetujuan tiga pemain asing dan enam pemain lokal untuk Liga 1 2020.

Bahkan, pelatih asal Majalengka itu mengungkapkan komposisi pemain Barito Putera musim ini berkisar antara 25 atau 26 pemain. Jumlah itu sudah termasuk lima pemain dari akademi yang dipromosikan ke senior.

“Sekali lagi, kita ingin komposisi untuk Liga 1 2020 lebih efektif dan efisien. Jadi mungkin tidak segemuk tahun lalu. Mungkin sekitar 25 hingga 26 pemain. Itu sudah termasuk lima pemain junior yang kita promosikan ke senior,” pungkasnya.

Menarik untuk menyaksikan siapa saja pemain Barito Putera yang dilepas musim ini, dan sejumlah pemain yang sudah resmi menjalin kontrak anyar bersama Laskar Antasari di Liga1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%