Liga Indonesia

Ditinggal Luizinho Pasos, Borneo FC 'Bajak' Pelatih Klub Thailand

Rabu, 8 Januari 2020 20:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© borneofc.id
Setelah ditinggal pelatih kiper andalan, Luizinho Pasos di akhir tahun 2019, manajemen Borneo FC bergerak cepat mencari penggantinya jelang Liga 1 2020. Copyright: © borneofc.id
Setelah ditinggal pelatih kiper andalan, Luizinho Pasos di akhir tahun 2019, manajemen Borneo FC bergerak cepat mencari penggantinya jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Setelah ditinggal pelatih kiper andalan, Luizinho Pasos di akhir tahun 2019, manajemen Borneo FC bergerak cepat mencari penggantinya jelang Liga 1 2020. Kini, tim Pesut Etam mendatangkan pelatih kiper asal Brasil, Carlos Salomao.

Carlos yang musim lalu melatih klub Thailand, Army United, ditunjuk sebagai suksesor Pasos. Ia ditugasi untuk membesut Gianluca Pandeynuwu, Zulfikri dan kiper anyar Diky Indriyana.

Carlos diharapkan membuat kiper Borneo FC disegani di sepak bola Indonesia. Pasalnya, dua musim terakhir tim asal Kalimantan Timur itu selalu menciptakan penjaga gawang berkualitas yang membela Timnas Indonesia.

"Selamat bergabung untuk Coach Salomao. Kita tahu Borneo FC sebagai penghasil kiper bagus dan itu akan dilanjutkan olehnya sebagai pelatih kiper di sini," tegas Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Sebelumnya, Borneo FC kehilangan Luizinho Pasos yang memilih melatih Persib Bandung pada musim 2020. Tak hanya itu, Pesut Etam juga ditinggal pelatih kepala, Mario Gomez dan asistennya, Charis Yulianto yang menyebrang ke Arema FC.

Selain pelatih kiper, Borneo FC juga ditinggal penjaga gawang utama, Nadeo Argawinata yang memutuskan bergabung dengan Bali United di Liga 1 2020. Pemain Timnas Indonesia U-23 itu ditebus Serdadu Tridatu, meski kontraknya masih menyisahkan satu musim.