Liga Indonesia

Statistik Striker 2 Miliar Asal Brasil yang Resmi Berseragam Borneo FC Musim Depan

Minggu, 5 Januari 2020 21:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut statistik singkat striker seharga Rp2 Miliar asal Brasil, yang resmi berseragam Borneo FC di gelaran Liga 1 Indonesia pada musim depan.

Memasuki awal tahun 2020, manajemen Borneo FC langsung bergerak cepat dengan mendatangkan sejumlah pemain baru untuk menambal kekuatan mereka di gelaran Liga 1 musim depan.

Setelah sebelumnya resmi memperkenalkan Edson Tavares sebagai pelatih baru, kini skuat berjuluk Pesut Etam tersebut mendatangkan satu penyerang asing asal Brasil yang cukup berpengalaman.

Melansir dari akun media sosial Twitter resmi klub, Borneo FC resmi memboyong Francisco Wagsley Rodrigues de Sousa Filho alias Fransisco Torres yang sebelumnya memperkuat klub Barito Putera.

Torres sendiri merupakan pemain asing yang cukup malang melintang di Liga 1. Walau menjalani musim perdana tahun lalu, striker berusia 30 tahun ini telah dua kali berpindah klub.

Sebelum bergabung bersama Barito Putera di paruh kedua Liga 1 2019, Torres sempat berseragam Badak Lampung pada bulan April hingga September 2019.

Melansir dari laman Transfermarkt, statistik penyerang yang mempunyai market value sebesar 150 ribu euro atau setara dengan Rp.2,3 miliar ini terbilang cukup impresif.

Total pada musim perdananya tampil di Liga 1 musim lalu, Torres berhasil mencetak 12 gol dan memberikan empat assist dalam 27 laga di semua ajang saat membela Badak Lampung serta Barito Putera.

Dua penampilan paling impresif Torres terjadi kala berseragam Barito Putera, dan berhadapan dengan PSM Makassar serta mantan klubnya Badak Lampung FC.

Dalam pertandingan tersebut, Torres berhasil mencetak lebih dari satu gol. Perinciannya, dua gol ke gawang PSM Makassar di laga kandang, serta hattrick ke jala Badak Lampung di pekan ke-23.

Jumlah gol yang ditorehkan Torres di Liga 1 musim lalu, merupakan yang terbanyak kedua di sepanjang karier sepak bola profesionalnya.

Lesakkan gol terbanyak Torres terjadi saat memperkuat Mikkelin Palloilijat musim 2013–2014. Total dalam 40 laga mentas di Liga Finlandia, dirinya sukses mencetak 33 gol.

Dengan statistik tersebut, menarik dinanti kiprah Torres bersama Borneo FC musim depan. Mampukah sang pemain memperbesar torehan golnya di Liga 1 Indonesia atau malah sebaliknya, eks pemain Al-Nasr ini gagal bersinar dan harus hengkang lebih cepat di paruh musim?