Liga Indonesia

Incar Pemain Asing, Persita Datangkan Rekan Sergio van Dijk?

Rabu, 8 Januari 2020 12:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang terus bergerilya di bursa transfer menjelang Liga 1 2020. Kali ini, tim Pendekar Cisadane dilaporkan mencari pemain asing dan rumornya berasal dari Eropa, tepatnya Belanda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun INDOSPORT, pemain baru tersebut merupakan rekan pemain naturalisasi, Sergio van Dijk. Hal itu semakin diperkuat dengan adanya pertemuan Presiden Persita, Ahmed Rully Zulfikar yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Belanda dan bertemu Sergio yang berperan sebagai penghubung atau agen.

Menurut manajer Persita, Nyoman Suryanthara, pemain asing yang akan didatangkan belum pernah mencicipi atmosfer Liga Indonesia dan salah satunya berasal dari Eropa selain Amerika Latin serta Asia Tengah.

"Untuk pemain asing, kami baru semua, dari Latin, Eropa, Asia Tengah. Semuanya belum pernah main di Indonesia, masih fresh dari luar," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro juga menutup rapat pemain asing yang akan datang. Ia hanya mengatakan jika nama yang diincar termasuk dari Eropa dan belum pernah merasakan sepak bola Asia Tenggara.

Sejauh ini baru satu nama asing yang sudah hampir pasti bergabung dengan Persita yakni Tamirlan Kozubaev. Bek Timnas Kirgistan itu dilaporkan telah tiba di Tangerang dan menjalani tes medis pada Selasa (07/01/20) di RS Premier Bintaro.