Liga Inggris

Jadi Penyebab Gol Kedua Manchester City, Lindelof Kena Damprat Legenda Klub

Rabu, 8 Januari 2020 17:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Victor Lindelof jadi bulan-bulanan legenda Manchester United, Darren Fletcher, setelah laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (08/01/20). Copyright: © GettyImages
Victor Lindelof jadi bulan-bulanan legenda Manchester United, Darren Fletcher, setelah laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (08/01/20).

INDOSPORT.COMVictor Lindelof jadi sasaran amuk Darren Fletcher setelah blundernya pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (08/01/20) berbuah gol kedua untuk Manchester City.

Penampilan buruk Lindelof dini hari tadi menjadi sorotan legenda Manchester United tersebut setelah dirinya gagal menghalau umpan terobosan Bernardo Silva. Umpan tersebut kemudian diterima Riyad Mahrez yang mengonversinya menjadi gol.

“Penampilan Lindelof sangat buruk. Menurut saya, jika dia bertahan dengan cara seperti itu, United tidak akan memiliki kesempatan memenangkan pertandingan melawan Manchester City,” ucap Darren Fletcher, dikutip dari Daily Mail.

Eks andalan Sir Alex Ferguson di lini tengah Manchester United tersebut menambahkan, seorang Victor Lindelof tidak akan bisa menjadi bek tangguh jika cara bertahannya masih seperti apa yang dia tunjukkan pada pertandingan dini hari tadi.

Gol kedua yang tercipta pada menit ke-33 tersebut berawal dari kesalahan Lindelof yang tidak berani mengahalau bola saat berduel udara dengan Mahrez. Setelah itu, bek asal Swedia tersebut juga kurang sigap kembali ke posisinya setelah duel.

Bahkan, Darren Fletcher juga terang-terangan mengatakan Lindelof adalah bek malas yang kurang bisa memakai keunggulan fisiknya terhadap Mahrez. Pasalnya, lawan yang dihadapi Lindelof adalah Mahrez, pemain yang secara fisik berada di bawahnya.

Secara umum, Manchester City mendominasi laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris kontra Manchester United. Penguasaan bola yang dominan berhasil mereka manfaatkan untuk unggul 3 gol dan mengakhiri laga dengan skor akhir 3-1.

Dengan hasil tersebut, Manchester City berhasil meletakkan satu kakinya di final Piala Liga Inggris yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Minngu (01/03/20) mendatang.