Liga Inggris

Keok Lawan Manchester City, Solskjaer Bongkar Kebobrokan Manchester United

Rabu, 8 Januari 2020 11:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solksjaer buka suara soal hasil leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City, Rabu (08/01/20). Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solksjaer buka suara soal hasil leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City, Rabu (08/01/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membuka keborokan tim asuhannya usai dibungkam Manchester City di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (08/01/20).

Solskjaer menganggap permainan Setan Merah kian memburuk usai dibobol pada babak pertama. Tekanan yang kuat dari Manchester City itu pun membuat timnya gagal mendominasi pertandingan.

"Sejak gol pertama hingga half time, kami benar-benar kewalahan. Kami hanya bisa berlari ke sana kemari, tekanan tidak bekerja, dan imbasnya kami membiarkan mereka bermain seenaknya," ujar Solskjaer, dilansir laman berita Manchester Evening News.

Ketika Manchester City telah berhasil unggul lebih dulu lewat Bernardo Silva (17'), Riyad Mahrez (33'), dan gol bunuh diri Andreas Pereira (38'), Solskjaer pun langsung menambah motivasi para pemain Manchester United saat turun minum.

"Masih ada sisa 45 menit untuk tiga kali pertandingan lagi, kami harus bisa bertahan dalam pertandingan ini, yang terpenting tetap yakin membalikkan keadaan saat babak kedua," tutupnya.

Usai jeda istirahat, Manchester United baru bisa mengejar ketertinggalan lewat sepakan Marcus Rashford (70'). Sayang torehan itu menjadi yang terakhir dan tetap saja gagal menyelamatkan mereka yak akhirnya dilumat Manchester City dengan skor 1-3.

Walaupun Manchester United kalah pada pertandingan ini, mereka masih memiliki kesempatan balas dendam pada leg kedua Piala Liga Inggris pada 30 Januari mendatang.

Tentunya laga ini kian sulit mengingat skuat asuhan Solskjaer akan menghadapi Menchester City pada laga tandang di City of Manchester Stadium.