Liga Indonesia

Klub Singapura Batal Main di Edy Rahmayadi Cup, Ini Alasan dan Penggantinya

Rabu, 8 Januari 2020 17:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia/INDOSPORT
Sekretaris klub PSMS Medan, Julius Raja, memberikan keterangan kepada awak media menjelang laga Liga 2. Copyright: © Aldi Aulia/INDOSPORT
Sekretaris klub PSMS Medan, Julius Raja, memberikan keterangan kepada awak media menjelang laga Liga 2.

INDOSPORT.COM - Sebagai bentuk persiapan untuk Liga 2 2020, PSMS Medan akan menggelar turnamen pramusim internasional bertajuk Edy Rahmayadi Cup yang berlangsung di Stadion Teladan, pada 16-18 Januari mendatang.

Selain PSMS, tiga tim yang akan berpartisipasi berasal dari negara-negara tetangga, antara lain Malaysia (Felda United), Kamboja (Boeung Ket), dan Singapura (Geylang United).

Sepekan menjelang kick-off turnamen, ternyata satu dari empat tim yang akan berpartisipasi menarik diri alias mundur, yakni Geylang United. Hal itu dibenarkan panitia turnamen sekaligus Sekretaris PSMS, Julius Raja.

"Geylang United batal. Alasannya karena sebagian pemainnya dari luar ada kendala soal visa. Sehingga mereka mundur dan katanya mereka mau pramusim di Thailand," kata Julius Raja, Rabu (8/1/20).

Pria yang akrab disapa King ini memastikan bahwa sudah ada pengganti Geylang United berdasarkan hasil diskusi dengan promotor turnamen ini. Siapa lagi kalau bukan Penang FA asal Malaysia.

"Semua ini sudah kami diskusikan dengan promotor. Geylang United batal dan penggantinya Penang FA. Untuk jadwal, tidak ada perubahan, masih tetap seperti semula," tambahnya.

Lebih lanjut, Julius mengatakan pihaknya selaku panitia terus bersiap diri agar turnamen ini terselenggara dengab sukses. Ia menyebut telah mendapat izin dari pihak kepolisian dan terus memoles Stadion Teladan sebagai venue turnamen mini Edy Rahmayadi Cup.

"Kemarin kami sudah meninjau langsung Stadion Teladan, dan kondisi lapangan baik karena sudah beberapa bulan terakhir tak digunakan. Kami tinggal memperbaiki yang kurang-kurang saja seperti toilet dan sebagainya," pungkas Julius Raja.

Sekadar mengingatkan, turnamen pramusim internasional ini mengambil nama dari mantan Ketua Umum PSSI yang kini menjabat Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi. Ajang ini diharapkan menjadi suksesor turnamen yang telah lama vakum, yakni Marah Halim Cup.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%