Liga Indonesia

Resmi! PSM Daftarkan 29 Pemain di Piala AFC 2020, Termasuk 8 Rekrutan Anyar

Rabu, 8 Januari 2020 20:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin (hitam), bersama rekrutan anyar pada jendela transfer awal musim 2020. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin (hitam), bersama rekrutan anyar pada jendela transfer awal musim 2020.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar mendaftarkan 29 pemain untuk bertarung di Piala AFC 2020, termasuk delapan nama yang notabene rekrutan anyar pada jendela transfer awal musim ini.

Sebagaimana diketahui, pendaftaran pemain untuk Piala AFC 2020 ditutup pada Selasa (7/1/20). Lebih cepat dibandingkan musim sebelumnya, sebab PSM harus berlaga di fase play-off terlebih dahulu melawan wakil Timor Leste, Lalenok United FC, pada 22 dan 29 Januari nanti.

Ada pun kedelapan rekrutan baru antara lain Miswar Saputra (Persebaya Surabaya), Syaiful Syamsuddin (Barito Putera), Wasyiat Hasbullah (Kalteng Putra), serta Zulkifli Syukur (Sriwijaya FC). 

Ada lagi Leo Guntara (Semen Padang), Ahmad Agung (Bali United), Osas Saha (Tira-Persikabo), dan penyerang asing Giancarlo Lopes Rodrigues (PJ City Malaysia).

"Kami mendaftarkan 29 pemain mengikuti Piala AFC, termasuk semua pemain yang hadir di kesempatan ini," ungkap CEO Munafri Arifuddin saat jumpa pers pengenalan pemain baru di Hotel Aryaduta, Makassar, Rabu (8/1/20).

Lebih lanjut, Munafri Arifuddin menyebut tak memenuhi kuota 30 pemain untuk Piala AFC. Sebab, PSM Makassar sengaja menyimpan satu slot untuk pemain baru yang akan direkrut sesuai dengan kebutuhan sebelum Liga 1 2020 dimulai.

"Kami belum memenuhi kuota karena masih ada pemain yang akan dilihat. Nanti pelatih yang akan menentukannya," jelas Appi, sapaan akrabnya.

Bos PSM juga memastikan masih akan memperkenalkan beberapa rekrutan anyar lagi dalam beberapa hari ke depan. Pemain tersebut belum bisa tiba di Makassar dikarenakan berbagai alasan.

Sehingga, PSM belum ingin mengumumkan siapa saja ke-29 pemain tersebut yang didaftarkan di ajang Piala AFC 2020. Sebab, terlebih dahulu ingin memperkenalkan rekrutan anyar yang belum tiba di Makassar.

IDS Emoticon Suka
Suka
23%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
23%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
46%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%