Liga Indonesia

Resmi! Pemain Brasil Tetap Berseragam PSIS Semarang di Liga 1 2020

Rabu, 8 Januari 2020 13:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Klub Liga 1 PSIS Semarang resmi memperpanjang kontrak salah satu pemain asingnya yakni Wallace Costa. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Klub Liga 1 PSIS Semarang resmi memperpanjang kontrak salah satu pemain asingnya yakni Wallace Costa.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi memperpanjang kontrak salah satu pemain asingnya yakni Wallace Costa.
Sebelumnya, pemain asal Brasil tersebut kontraknya habis di akhir tahun 2019.

Saat ini mantan pemain Persela Lamongan telah dipastikan akan bermain untuk Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2020 setelah diumumkan secara resmi oleh laman Instagram resmi @psisofficial, Rabu (8/1/20) siang.

Dalam kontrak barunya, Wallace Costa diberi sodoran kontrak selama dua tahun. Artinya pemain berusia 33 tahun ini akan bersama PSIS hingga akhir tahun 2021 mendatang.

Manajemen PSIS mengatakan bahwa Wallace Costa dipertahankan karena ia masuk dalam skema pelatih baru Dragan Djukanovic untuk kompetisi Liga 1 2020.

"Wallace ini salah satu pemain andalan kami, berkat dia PSIS menjadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan di Liga 1 tahun 2019. Dan yang terpenting, Wallace masuk dalam skema coach Dragan," tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Yoyok Sukawi juga memiliki harapan khusus untuk Wallace Costa di musim keduanya bersama PSIS karena ia berstatus sebagai kapten tim kebanggaan Panser Biru dan Snex ini.

"Dia kan kapten, dia harus menyatukan pemain-pemain PSIS lain supaya lebih solid dan kompak. Walaupun saat ini rasa kekeluargaan kami sudah cukup bagus, namun ia harus mampu meningkatkannya," jelas Yoyok Sukawi.

Bersama PSIS di Liga 1 2019, Wallace Costa menjadi salah satu top scorer klub walaupun ia berposisi sebagai pemain belakang. Ia tercatat mengoleksi enam gol, catatan ini sama dengan yang ditorehkan oleh Septian David Maulana dan Hari Nur Yulianto.

Saat ini Wallace sendiri tengah berada di Brasil untuk menikmati liburan dan berkumpul bersama keluarga besarnya di Rio de Janeiro.