Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga 1: Wander Luiz ke Persib, PSM Kenalkan 8 Pemain

Rabu, 8 Januari 2020 17:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Rumor transfer gelaran Liga 1 menjelang musim 2020 menyuguhkan Wander Luiz ke Persib Bandung sampai PSM Makassar memperkenalkan 8 pemain. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Rumor transfer gelaran Liga 1 menjelang musim 2020 menyuguhkan Wander Luiz ke Persib Bandung sampai PSM Makassar memperkenalkan 8 pemain.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer gelaran Liga 1 menjelang musim 2020 menyuguhkan Wander Luiz ke Persib Bandung sampai PSM Makassar memperkenalkan 8 pemain.

Lebih dari seminggu sejak memasuki pergantian tahun sejumlah klub Liga 1 tengah berlomba dalam mendatangkan pemain di masa bursa transfer kali ini.

Geliat bursa transfer sudah bergejolak sejak kompetisi musim 2019 berakhir. Beberapa pemain mulai santer dikabarkan merapat ke tim baru.

Sejumlah klub seperti Bali United, Persebaya Surabaya, Borneo FC, sampai Madura United sudah menunjukan eksistensinya dalam berburu pemain.

Pemain yang pindah ke tim lain atau bertahan merupakan hal yang wajar terjadi. Karena tiap pemain merasa nyaman di sebuah klub atau memiliki keinginan dalam mencari tantangan.

Maka redaksi INDOSPORT berusaha merangkum sejumlah rumor bursa transfer Liga 1 yang bergulir cukup panas pada hari ini, Rabu (08/01/20).

1. PSM Makassar

© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin (putih), bersama jajaran tim kepelatihan. (Adriyan Adirizky/INDOSPORT) Copyright: Adriyan Adirizky/INDOSPORTCEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin (putih), bersama jajaran tim kepelatihan. (Adriyan Adirizky/INDOSPORT)

PSM Makassar baru saja memperkenalkan delapan pemain untuk mengarungi pagelaran Liga 1 2020 mendatang. Pemain-pemain tersebut diisi oleh lokal dan asing.

Hal itu disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) PSM Munafri Arifuddin di Makassar, Rabu (08/01/20) ke awak media setempat.

Pemain-pemain tersebut adalah Osas Saha (naturalisasi), Giancarlo Rodrigues (Brasil), Miswar Saputra, Wasyiat Hasbullah, Ahmad Agung Setia Budi, Syaifudin Syamsuddin, Leo Guntara, dan Zulkifli Syukur.

2. Barito Putera

© Barito Putera
Djadjang Nurdjaman resmi menjadi pelatih Barito Putera di putaran kedua Liga 1 2019 Copyright: Barito PuteraDjadjang Nurdjaman resmi menjadi pelatih Barito Putera di putaran kedua Liga 1 2019

Barito Putera melepas 16 pemainnya pada masa bursa transfer kali ini. Hal itu disampaikan langsung oleh kepala pelatih Laskar Antasari Djadjang Nurdjaman.

Selain memberikan hasil evaluasi performa para pemainnya musim lalu, Djajang juga tak menampik ada beberapa pemain yang memang ingin hengkang dari klub.

"Pertimbangannya adalah membuat tim bisa lebih kompetitif, lebih baik, dan efisien lagi," tutur Djadjang dinukil laman resmi klub, Selasa (07/01/20).

3. Persib Bandung

© baomoi.com
Striker asal Brasil Wander Luiz saat masih bermain untuk Becamex Binh Duong (Vietnam). Copyright: baomoi.comStriker asal Brasil Wander Luiz saat masih bermain untuk Becamex Binh Duong (Vietnam).

Persib Bandung juga tengah dirumorkan bakal mendatangkan salah satu pemain asal Brasil yang berujung satu nama, yakni Wander Luiz.

Kedatangan Wander Luiz ke Persib dirumorkan untuk menggantikan striker asal Chad Ezechiel N'Douassel yang kabarnya ingin hengkang.

"Nanti, sabar dulu kita sedang proses, tunggu hari resmi perkenalannya, semua nanti akan tahu," jelas Direktur PT PBB Teddy Tjahjono, Selasa (07/01/20).

4. Persita Tangerang

© Bali United
Bek muda Bali United, Dallen Doke. Copyright: Bali UnitedEks bek muda Bali United, Dallen Doke.

Persita Tangerang kembali mengamankan satu pemain lokal yang pernah bermain di klub Liga Spanyol untuk posisi lini belakang menjelang Liga 1 2020.

Pemain yang dimaksudkan adalah Dallen Doke,  yang pernah bermain bersama CD Castellon dan Alcudia di Divisi Tercera (kompetisi kasta keempat Liga Spanyol).

"Iya, Dallen ke Persita. Sore ini sudah ikut latihan," tutur agen Dallen, Mulyawan Munial ke awak media, Rabu (08/01/20).