Liga Spanyol

Tepis Rumor, Zidane Ingin Pertahankan Bomber Gagal Real Madrid

Rabu, 8 Januari 2020 09:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Zinedine Zidane, yang kini melatih klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, ingin mempertahankan sosok Luka Jovic. Copyright: © Getty Images
Zinedine Zidane, yang kini melatih klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, ingin mempertahankan sosok Luka Jovic.

INDOSPORT.COM - Pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, Zinedine Zidane, menepis rumor yang menyebut ia ingin menyingkirkan salah satu bomber tim asuhannya yang dinilai gagal tampil apik, Luka Jovic.

Sebelumnya, Real Madrid diketahui memiliki rekrutan anyar yang terbilang gagal, Luka Jovic, yang didatangkan dari Eintracht Frankfurt dengan mahar cukup fantastis, yakni 60 juta euro (Rp932 miliar).

Zidane pun langsung memberikan pembelaan dan meyakini bahwa Jovic merupakan bagian dari skuat utamanya. Tidak tanggung-tanggung, pelatih berkepala plontos itu yakin sang bomber merupakan masa depan Real Madrid.

"Jovic merupakan salah satu opsi tim yang saya bangun, dan dia merupakan masa depan Real Madrid. Dia anak muda yang masih perlu belajar," tutur Zidane dilansir laman berita Marca.

"Dia sangat bagus dalam hal performa dan mampu mencetak banyak gol dengan sangat baik. Kami akan terus membantunya sebagai bagian dari skuat," tutupnya.

Performa Luka Jovic sendiri terbilang cukup mengecewakan musim ini. Baru berseragam Real Madrid, pemain berusia 22 tahun tersebut hanya mampu mencetak satu gol dari 15 penampilannya.

Torehan ini berbanding terbalik 180 derajat dengan musim lalu. Kala masih bermain untuk Eintracht Frankfurt, Jovic sukses menyumbang 27 gol dan tujuh assist dari total 48 penampilan.

Melihat keseriusan Zinedine Zidane akan mempertahankan Luka Jovic, bukan tidak mungkin sang bomber akan mendapat lebih banyak kesempatan bermain. Ia bisa saja diturunkan sebagai starting XI Real Madrid untuk beberapa pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan.