Liga Indonesia

Agen Tak Tahu Alasan Ezechiel Ingin Mundur dari Persib Bandung

Kamis, 9 Januari 2020 10:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Agen Ezechiel N'Douassel, Amogou Mathieu mengaku tidak mengetahui alasan kliennya ingin mundur dari Persib Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019. 

Menurut Mathieu, alasan ingin mundur tersebut hanya Ezechiel yang tahu. Meski begitu, pemain asal Chad tersebut tidak bisa mundur begitu saja, karena masih terikat kontrak dengan Persib, yang akan berakhir pada akhir 2020.

"Saya gak tahu alasannya kenapa, tapi walaupun dia mau keluar tapi bukan dapur kita, bukan kita asal ambil singkong atau bawa keluar singkong," kata Mathieu. 

Mathieu menuturkan, kualitas Ezechiel sebagai seorang striker sudah tidak diragukan lagi. Sehingga, banyak tim Liga 1 yang tertarik untuk mendatangkan pemain yang musim 2019 mencetak 15 gol dan lima assist tersebut. 

Namun, keinginan Ezechiel untuk mundur dari tim kebanggaan Bobotoh, kemungkinan bukan karena ingin pindah ke tim lain di Liga 1. 

"Dia salah satu pemain Liga yang orang mau, tapi bukan karena itu. Kita tidak akan lawan aturan, kalau sudah lawan arah itu pelanggaran, kita tidak ingin kerja gitu. Saya sebagai agen tidak mungkin kerja begitu, kita selalu cari jalan keluar damai," ungkapnya. 

Ezechiel menurut Mathieu, tidak bisa memperkuat tim lain, jika masih terikat kontrak dengan Persib Bandung dan manajemen tidak mengizinkannya untuk pindah. Sehingga, pemain berusia 31 tahun tersebut harus mengikuti semua aturan yang sebelumnya sudah disepakati. 

"Eze tidak bisa kontrak dengan satu tim pun kalau belum selesai dengan Persib," jelasnya. 

Manajer Persib, Umuh Muchtar sebelumnya sempat mengatakan, masih berupaya dan membujuk Ezechiel agar tetap bertahan di skuat Maung Bandung untuk mengarungi musim 2020. 

Sebagai informasi, Ezechiel N’Douassel pada musim 2019 menjadi andalan tim kebanggaan Bobotoh di lini depan. Dari 34 laga yang dilakoni tim Persib Bandung, ia tampil sebanyak 26 pertandingan dan mengoleksi 15 gol di Liga 1.