Liga Inggris

Lampard Suka Darah Muda, 4 Pemain Senior Chelsea Bakal Pergi Secara Gratis

Kamis, 9 Januari 2020 12:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih dan bintang muda klub Liga Inggris, Chelsea, Frank Lampard (kiri) dan Mason Mount. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih dan bintang muda klub Liga Inggris, Chelsea, Frank Lampard (kiri) dan Mason Mount.

INDOSPORT.COM – Ketertarikan pelatih sekaligus legenda klub Liga Inggris, Chelsea, Frank Lampard dengan bintang muda dalam timnya membuat sejumlah pemain senior The Blues bisa pergi secara cuma-cuma alias gratis.

Lampard hadir kembali ke Stamford Bridge pada musim 2019-2020 namun bukan sebagai pemain melainkan menjadi pelatih.

Kedatangan pria asli Inggris ini ke klub yang melambungkan namanya memberikannya beban yang cukup tinggi lantaran timnya saat itu terkena larangan transfer pemain sehingga membuat dirinya tak bisa mendatangkan pemain baru.

Uniknya, hal tersebut justru tak menjadi masalah bagi Lampard yang mengaku jika tim besutannya sudah bagus, termasuk sejumlah pemain muda yang sudah cukup sering dipinjamkan ke klub lain sehingga mendapat jam terbang cukup tinggi.

“Tak masalah Chelsea tak bisa belanja pemain, klub ini sudah mempunyai skuat yang bagus dan pemain muda berbakat,” papar Lampard dilansir Mirror kala itu.

Pembuktian pemain berusia 41 tahun ini pun benar, ia memaksimalkan sejumlah pemain muda akademi Chelsea, seperti Reece James, Mason Mount, Calum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, hingga yang teranyar Tariq Lamptey.

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Mason Mount dan Tammy Abraham usai melakukan selebrasi Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty ImagesMason Mount dan Tammy Abraham, dua pemain muda terbaik dari akademi klub Liga Inggris, Chelsea saat ini.

Meski baru mengorbitkan sejumlah pemain muda, namun tim London Biru berhasil menempati posisi empat besar di klasemen Liga Inggris 2019-2020 dengan torehan 36 poin dari 21 pertandingan.

Kerap mengandalkan pemain muda jelas membuat Frank Lampard terancam kehilangan pemain senior Chelsea yang sejatinya masih dibutuhkan tenaganya agar bisa menambah kesolidan atau kekuatan tim dalam setiap pertandingannya.

Kurang lebih ada empat pemain senior The Blues yang bisa hengkang secara gratis ke klub lain menyusul kontraknya yang bersamaan akan habis pada akhir musim ini atau tepatnya pada bulan Juni 2020 mendatang. Mereka adalah Willian, Pedro Rodriguez, Olivier Giroud, dan Willy Caballero.

© Quality Sport Images/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, yakni Willian kontraknya akan habis pada Juni 2020 mendatang Copyright: Quality Sport Images/GettyImagesPemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, yakni Willian kontraknya akan habis pada Juni 2020 mendatang

Nama pertama mungkin masih bisa bertahan, setelah pemain berdarah Brasil itu mengaku masih bahagia dan ingin menetap di Chelsea.

Sedangkan Pedro Rodriguez berencana ingin kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona andai tak mendapat banyak kesempatan bermain dan kontraknya tidak diperpanjang.

© TF-Images/GettyImages
Pedro Rodriguez, pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: TF-Images/GettyImagesPedro Rodriguez, pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea.

Sementara Olivier Giroud disebut-sebut bakal menyusul mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte yang kini melatih Inter Milan.

Nama terakhir, Willy Caballero disebut oleh TheSun jika dirinya ingin pensiun pada akhir musim nanti. Namun, hal ini masih ia pertimbangkan setelah putrinya berharap dirinya masih bisa terus bermain.

Tentu menarik untuk dinanti, apakah Frank Lampard bakal memperpanjang kontrak para pemain senior Chelsea ini atau justru mencari penggantinya dengan usia yang lebih muda.