Liga Indonesia

Bojan Hodak Ungkap Alasan Bawa Dua Pemain Asing Dari Malaysia

Kamis, 9 Januari 2020 20:33 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Semuanya Bola
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak, mengungkapkan alasan dirinya membawa dua pemain asing dari Liga Malaysia. Copyright: © Semuanya Bola
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak, mengungkapkan alasan dirinya membawa dua pemain asing dari Liga Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak, mengungkapkan alasan dirinya membawa dua pemain asing dari Liga Malaysia, Giancarlo Lopes Rodrigues (penyerang) dan Hussein El Dor (bek tengah).

Faktor pendaftaran pemain untuk mengikuti Piala AFC 2020 yang ditutup pada Selasa (07/01/20) lalu menjadi alasannya. Sehingga, Hodak membutuhkan pemain asing baru yang bisa cepat beradaptasi dengan atmosfer sepakbola Indonesia.

"Menjadi masalah besar bagi kami untuk harus cepat mendatangkan pemain sebelum batas waktu pendaftaran Piala AFC," ungkap Hodak, Rabu (08/01/20).

"Oleh karena itu saya membawa Giancarlo dan Hussein yang bermain di Liga Malaysia sebelumnya. Mereka sudah tahu kultur dan bisa membantunya untuk cepat beradaptasi," tambah pelatih sepakbola berusia 48 tahun ini.

Eks pelatih Johor Darul Takzim ini juga senang dengan CEO Munafri Arifuddin yang sigap mendatangkan pemain sesuai posisi yang direkomendasikan. Ditambah pemain PSM Makassar yang dipertahankan juga sudah mulai memahami karakternya.

"Mungkin kami hanya membutuhkan satu pemain lagi sebelum Liga 1 2020 dimulai. Saya menilai skuat yang ada sekarang sudah sangat cukup dan membuat saya sangat optimis," ujar pelatih sepak bola berpaspor Kroasia ini.

Selain Giancarlo dan Hussein, PSM juga telah mengontrak sejumlah pemain baru lainnya. Seperti Miswar Saputra, Syaiful Syamsuddin, Wasyiat Hasbullah, Dedi Gusmawan, Leo Guntara, Ahmad Agung Setia Budi, Irsyad Maulana, dan Osas Saha.