Bola Internasional

Eks Pelatih Persija, Julio Banuelos Direkrut Klub Kasta Tertinggi Eropa

Kamis, 9 Januari 2020 15:12 WIB
Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan juru racik Persija Jakarta, Julio Banuelos, resmi diangkat menjadi asisten pelatih klub Liga Siprus, AEK Larnaca. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan juru racik Persija Jakarta, Julio Banuelos, resmi diangkat menjadi asisten pelatih klub Liga Siprus, AEK Larnaca.

INDOSPORT.COM - Mantan juru racik Persija Jakarta, Julio Banuelos, resmi diangkat menjadi asisten pelatih klub Liga Siprus, AEK Larnaca. Pria berusia 49 tahun ini membubuhkan tanda tangan kontrak selama setahun.

AEK Larnaca bukanlah klub baru bagi Banuelos. Eks asisten Luis Milla di Timnas Indonesia ini pernah berada di tim yang kini masih berkiprah di kasta tertinggi Liga Siprus tersebut dari tahun 2014 sampai 2016.

Julio Banuelos akan mendampingi Elias Charalmbous yang didapuk sebagai pelatih sementara klub berjuluk Kitrinoprasinoi.

"Julio sebelumnya berhasil di tim kami pada musim 2014/2015 dan 2015/2016. Dia juga sempat menangani APOEL, Leeds United, dan Indonesia. Di Persija Jakarta dia ditunjuk sebagai pelatih kepala," tulis AEK Larnaca melalui laman resminya.

"Keluarga AEK menyambutnya dan mengucapkan semoga sukses," tambah pernyataan tersebut.

Karier Julio Banuelos bersama Persija Jakarta terbilang tidak mulus. Memegang skuat Macan Kemayoran sejak 22 Juni 2019, Banuelos cuma tiga kali menang atas PSS Sleman, Kalteng Putra, dan PSIS Semarang. Sementara, sisanya tujuh kali imbang dan tiga kali kalah. Hasil itu membuat Persija tercecer di papan bawah.

Banuelos pun dipecat pada September 2019 dan digantikan oleh Edson Tavares. Tangan dingin arsitek asal Brasil itu mampu mengantar Persija Jakarta bertahan di Liga 1 dengan menempati peringkat 10 klasemen dengan 44 poin.