Liga Indonesia

Eks PSS Sleman Semakin Dekat Menuju Persekat Tegal

Kamis, 9 Januari 2020 18:04 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Berstatus sebagai tim promosi di kancah Liga 2 2020, Persekat Kabupaten Tegal mulai menunjukkan pergerakannya dalam berburu pemain. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Berstatus sebagai tim promosi di kancah Liga 2 2020, Persekat Kabupaten Tegal mulai menunjukkan pergerakannya dalam berburu pemain.

INDOSPORT.COM - Berstatus sebagai tim promosi di kancah Liga 2 2020, Persekat Kabupaten Tegal mulai menunjukkan pergerakannya dalam berburu pemain untuk mengarungi kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut.

Laskar Ki Gede Sebayu dikabarkan telah menemui kata sepakat dengan pemain yang telah malang melintang di kancah sepak bola Indonesia yakni Qischil Gandrum Minny. Terakhir, pemain berusia 32 tahun tersebut bermain untuk Madura FC di kancah Liga 2 juga.

Sebelum membela Madura FC, pemain asal Nganjuk ini sempat membela Persita Tangerang dan PSS Sleman. Bahkan ia menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Elang Jawa promosi di tahun 2018 silam.

Saat ini Qischil memang tidak memiliki klub setelah kontraknya bersama Madura FC habis, kondisi itu yang ingin dimanfaatkan Persekat untuk merekrutnya dan menambah kekuatan di lini depan.

Saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, ketua umum Persekat Haron Bagas Prakosa mengakui bahwa timnya memang tengah melakukan komunikasi dengan Qischil.

"Benar, kami memang melakukan komunikasi dengan dia (red-Qischil), namun kami belum bisa bilang resmi kalau dia belum datang ke Tegal untuk tanda tangan kontrak," tutur Bagas, Rabu (8/1/2020).

"Secara lisan kami memang sudah sepakat, tetapi tetap harus ada tanda tangan kontrak dulu supaya bisa benar-benar dibilang resmi," imbuhnya.

Saat ditanya waktu kedatangan Qishcil ke Tegal, Bagas mengatakan bahwa Persekat akan mengumpulkan pemain baru dan pemain lama pada awal Februari mendatang.

Kemungkinan besar Qischil akan datang ke Tegal pada awal Februari juga untuk langsung menandatangi kontrak dan berlatih bersama pemain Persekat lainnya di bawah asuhan Nasal Mustofa.