Bola Internasional

Hasil Penyisihan Grup Piala Asia U-23 2020: Thailand Bantai Bahrain 5-0!

Kamis, 9 Januari 2020 06:56 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan penyisihan Grup Piala Asia U-23 2020 pada Rabu (8/1/20), di mana Timnas Thailand berhasil membantai Bahrain dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Dalam gelaran Piala Asia kelompok umur di bawah 23 tahun edisi keempat kali ini, terdapat 16 tim dari berbagai wilayah Asia yang akan saling bertanding demi meraih juara serta memperebutkan jatah lolos ke Olimpiade 2020 mendatang.

Dari Grup A, empat negara yakni Thailand, Irak, Australia, serta Bahrain baru saja memainkan laga perdana mereka dan menghasilkan sejumlah kejutan.

Salah satunya saat tuan rumah turnamen, Thailand U23 berhasil mengalahkan wakil Timur Tengah, Bahrain U23 dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Bertanding di Rajamangala Stadium, tidak perlu waktu lama buat Thailand untuk bisa mencetak gol. Laga baru berjalan 12 menit, Suphanat Mueanta sudah membuat skuat The War Elephants unggul yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, permainan Thailand semakin bertambah baik. Anak asuh Akira Nishino tersebut benar-benar tampil taktis dengan minim melakukan kesalahan sendiri.

Imbasnya, silih berganti Jaroensak Wonggorn, Supachok Sarachat dan juga Suphanat Mueanta mampu menjebol jala Bahrain dan semakin memperbesar kemenangan mereka menjadi 5-0 hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangan tersebut, Thailand U23 kini menempati posisi pertama Grup A setelah di pertandingan lain Irak serta Australia cuma mampu bermain imbang 1-1.

Hasil pertandingan

Grup A

  • Irak 1-1 Australia
  • Thailand 5-0 Bahrain