Bola Internasional

Jadwal Semifinal Piala Super Spanyol, Barcelona Tantang Atletico Madrid

Kamis, 9 Januari 2020 08:51 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Caparros/Getty Images
Barcelona akan berhadapan dengan Atletico Madrid di babak Semifinal Piala Super Spanyol 2019/20. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Barcelona akan berhadapan dengan Atletico Madrid di babak Semifinal Piala Super Spanyol 2019/20.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Semifinal Piala Super Spanyol 2019/20. Barcelona akan berhadapan dengan Atletico Madrid di babak semifinal.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion King Abdullah Sport City, Arab Saudi. Di atas kertas, Barcelona lebih unggul dari Atletico Madrid.

Selain berstatus juara Liga Spanyol 2018/19, tim berjuluk Blaugrana itu juga berhasil menekuk lutut Atletico Madrid di putaran pertama Liga Spanyol musim ini.

Saat itu, Barcelona menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Lionel Messi. Jika kali ini tim asuhan Ernesto Valverde itu juga berhasil mengalahkan Atletico Madrid, maka mereka akan menggenggam tiket final Piala Super Spanyol.

Sebelumnya, satu tiket final telah berhasil diamankan oleh Real Madrid setelah mengalahkan Valencia hari ini, Kamis (09/01/20). Real Madrid berhasil menang dengan skor 3-1 saat bertanding di King Abdullah Sport City.

Tiga gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Toni Kroos (15'), Isco (39'), dan Luka Modric (65'). Sementara itu, Valencia hanya berhasil membalas satu gol melalui tendangan penalti Daniel Parejo (90+2').

Tak mau kalah dari musuh bebuyutannya, Barcelona akan berjuang sekuat tenaga agar dapat mempersembahkan trofi perdana musim ini.

Berikut jadwal Piala Super Spanyol, Jumat (10/01/20) dini hari WIB.

02.00 WIB - Barcelona vs Atletico Madrid di King Abdullah Sport City

1