Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Piala Super Spanyol: Valencia vs Real Madrid: Pesta Gol El Real

Kamis, 9 Januari 2020 04:09 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Piala Super Spanyol antara Valencia vs Real Madrid pada Kamis (9/1/20) dini hari WIB, di laga ini El Real sukses pesta gol ke gawang lawan.

Bertempat di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, ajang Piala Super Spanyol kali ini berbeda dari edisi-edisi sebelumnya.

Sebab bukan mempertemukan juara La Liga dan Copa del Rey, akan tetapi ada empat klub yang akan saling saing untuk memperebutkan Piala Super Spanyol yakni Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid, serta Valencia.

Pada pertandingan pembuka Valencia harus berhadapan dengan Real Madrid, secara materi jelas Los Blancos jauh diatas Los Che, dan terbukti mereka langsung tertinggal dua gol di babak pertama.

Pertandingan jadi semakin sulit buat Valencia, setelah Luka Modric menjauhkan ketertinggalan mereka menjadi tiga gol. Jelang akhir laga, Valencia berhasil meraih gol hiburan namun tidak membantu banyak. Los Che pun menelan kekalahan 1-3 atas Real Madrid.

Babak Pertama

Real Madrid memulai kick off babak pertama dengan sangat baik, sebuah pergerakan Isco pada menit ke-3' berhasil menghasilkan pelanggaran dekat kotak penalti Valencia.

Toni Kroos coba lepaskan tendangan bebas ke arah tengah gawang, namun sayang para pemain Valencia lebih cepat menghalau bola.

Tiga menit berselang kembali El Real dapat peluang, giliran Varane yang coba peruntungan namun tendangan bebas pemain bertahan tersebut masih bisa diselamatkan penjaga gawang.

Tekanan Real Madrid akhirnya berbuah gol pada menit ke-15', sepakan Toni Kroos kali ini berhasil menjatuhkan kiper Valencia dan membuat bola meluncur mulus ke gawang. Skor 1-0 Real Madrid memimpin.

Tertinggal, membuat Valencia benar-benar dalam tekanan bahkan Los Che hanya memiliki 31 persen penguasaan bola hingga 30 menit laga berjalan dan belum mendapatkan satu peluang pun.

Justru Real Madrid yang kembali memperbesar kedudukan, kali ini giliran Isco yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Luka Modric yang diblokir di depan gawang. Skor 2-0 pun menjadi hasil sementara di babak pertama.

Babak Kedua
Selepas jeda, tempo permainan Real Madrid masih tidak berubah, mereka langsung tampil menekan sambil sesekali melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Pada menit 61', Luka Modric coba lepaskan sepakan keras dari jarak 15 yard namun arah bola masih tidak terkendali dan menghasilkan tendangan gawang.

Empat menit berselang Modric membayar kesalahan sebelumnya, menerima bola dari Jovic di sisi kanan kotak, pemain Kroasia tersebut menunjukkan beberapa gerak kaki yang baik dan melepaskan tembakan yang susah dijangkau kiper. Skor 3-0 untuk keunggulan El Real.

Tidak ada perlawanan berarti dari Valencia, namun jelang pertandingan usai mereka mendapat sebuah keuntungan. Sergio Ramos diputuskan VAR telah melakukan handball di dalam kotak penalti, dan wasit Jesus Gil Manzano langsung menunjuk titik putih untuk Valencia.

Parejo yang menjadi eksekutor tanpa kesalahan langsung menjebol jala Thibaut Courtois, sekaligus mengakhiri pertandingan menjadi 3-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan Pemain
Valencia XI:

Jaume Domenech; Gabriel Paulista, Geoffrey Kondogbia (M. Gómez), Carlos Soler, Kevin Gameiro, Daniel Parejo, Jose Luis Gaya, Francis Coquelin (Sobrino), Daniel Wass, Ferran Torres, Ezequiel Garay. 

Real Madrid XI:
Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Luka Modric (James Rodríguez), Casemiro, Federico Valverde, Luka Jovic (Mariano Diaz), Isco.