Bola Internasional

Jelang Lawan Persib Bandung, Wakil Malaysia Dicukur Klub Kamboja dalam Laga Persahabatan

Kamis, 9 Januari 2020 23:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang lawan Persib Bandung di ajang Asia Challenge Cup 2020, salah satu wakil Malaysia alami nasib sial usai ditaklukan klub Kamboja dengan skor telak dalam sebuah laga persahabatan.

Persib sendiri memang dipastikan berpartisipasi dalam turnamen pramusim Asia Challenge Cup 2020, ajang yang juga diikuti oleh beberapa tim ASEAN seperti Hanoi FC (Vietnam), Bangkok United (Thailand), serta Selangor FA (Malaysia).

Jelang turnamen yang dimulai pada 18 Januari tersebut, Selangor FA sebagai tuan rumah penyelenggara melakukan pertandingan uji coba kontra tim Kamboja, Preah Khan Reach Svay Rieng FC‏.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Selayang Stadium pada Kamis (9/01/20) malam tersebut, Selangor FA secara mengejutkan menelan kekalahan cukup telak dari Preah Khan Reach Svay Rieng FC‏.

Peraih enam kali Liga Super Malaysia tersebut diluar dugaan, harus takluk empat gol tanpa balas, masing-masing gol Preah Khan Reach Svay Rieng FC‏ dicetak oleh Privat (3'), Mony Udom (13'), Krya (32') dan Phallin (42').

Kekalahan tersebut bisa menjadi angin segar buat Persib, sebab mereka bisa mencontoh taktik Khan Reach Svay Rieng FC‏ saat berhadapan dengan Selangor FA yang akan menjadi lawan pertama di Asia Challenge Cup 2020 nanti.

Laga Persib Bandung kontra Selangor FA sendiri bakal berlangsung pada tanggal 18 Januari mendatang, dan bertempat di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur.

Sehari berselang, Persib kembali bertanding dan menghadapi tim kuat asal Thailand yakni Bangkok United, klub yang berhasil menjadi juara Thai 1 League musim 2006 silam.