Liga Indonesia

Perpanjang Liburan, Perkenalan Staf Kepelatihan Arema FC Kembali Tertunda

Kamis, 9 Januari 2020 20:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memberikan keterangan pers menjelang Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memberikan keterangan pers menjelang Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - General manager Arema FC, Ruddy Widodo, memastikan agenda perkenalan staf kepelatihan baru yang dipimpin oleh Mario Gomez untuk mengawal tim di kompetisi Liga 1 2020 harus kembali tertunda .

Situasi itu tak lepas dari molornya kedatangan sang pelatih. Rencananya, Mario Gomez dan stafnya akan diperkenalkan kepada publik pada pekan pertama Januari sehingga mereka bisa langsung memimpin sesi latihan perdana, Rabu (15/1/20).

"Karena dia (Mario Gomez) memperpanjang masa liburannya. Dia nanti akan dikenalkan bersamaan dengan dua pelatih kiper asing baru," kata Ruddy Widodo, Kamis (9/1/20).

"(Senin) tanggal 13 mereka baru terbang dari negaranya (Argentina), lalu tanggal 14 tiba dan akan diperkenalkan segera setelah itu,"  cetusnya.

Dalam staf kepelatihan yang sudah disusun, Mario Gomez bakalan ditemani dua kolega asal Amerika Latin, yaitu Felipe Americo (pelatih kiper/Brasil) dan Marcos Gonzales (pelatih fisik/Argentina). Ada juga asisten pelatih beraroma lokal seperti Kuncoro, Singgih Pitono, dan Charis Yulianto (dari Borneo FC).

"Kami pastikan mereka semua sudah memimpin latihan perdana tim pada 15 Januari nanti," pungkas pengusaha di bidang transportasi tersebut.

Arema FC memang turut merombak jajaran kepelatihan untuk kompetisi Liga 1 2020. Berakhirnya masa bakti Milomir Seslija di penghujung Liga 1 2019, diikuti pula oleh Siswantoro (asisten pelatih) dan Yanuar Hermansyah (pelatih kiper).