Liga Indonesia

Reformasi Skuat, 3 Bek Lokal Jadi Gelombang Pertama Pemain Baru Arema FC

Kamis, 9 Januari 2020 18:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC mulai menambal lubang pasca-melepas sejumlah pemain dengan mendatangkan tiga nama lokal berposisi bek untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Ketiga nama itu dimulai dari Ganjar Mukti, pemain berstatus TNI yang berseragam PSIS Semarang di Liga 1 2019, kemudian Nurdiansyah, bek muda proyeksi Mario Gomez sejak menangani Borneo FC tahun lalu.

Yang terbaru adalah merapatnya anak hilang menyusul Bagas Adi Nugroho (kembali dari masa pinjaman di Bhayangkara FC). Syaiful Indra Cahya, yang tahun lalu membela Semen Padang dan PSIM Yogyakarta, sudah sowan ke Kantor Arema FC pada Rabu (8/1/20).

"Pemain yang datang adalah hasil dari diskusi kami bersama tim pelatih. Intinya, mereka sudah sesuai kebutuhan tim," cetus General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (9/1/20).

Komposisi itu melengkapi jajaran pemain di lini pertahanan Arema FC untuk Liga 1 2020. Bagas Adi Nugroho, Ganjar Mukti, dan satu pemain asing akan menambal kepergian tiga bek tengah, yakni Hamka Hamzah, Arthur Cunha, dan Ikhfanul Alam.

Sementara itu, Nurdiansyah dan Syaiful Indra Cahya melengkapi susunan bek sayap pasca-pencoretan Ricky Akbar Ohorella. Mereka akan bersaing sehat dengan Johan Ahmad Farizi, Alfin Tuasalamony, dan Agil Munawar.

Sekadar mengingatkan, Arema FC melakukan reformasi besar-besaran menyusul kegagalan mencapai target menembus papan atas Liga 1 2019. Cukup disayangkan memang mengingat status mereka sebagai kampiun Piala Presiden 2019.