Liga Indonesia

PSIS Semarang Selangkah Lagi Dapatkan Pemain Timnas

Kamis, 9 Januari 2020 13:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI.org
PSIS Semarang diam-diam mulai menampakkan tajinya di lantai perekrutan pemain jelang kompetisi Liga 1 2020, salah satunya mengincar Alfeandra Dewangga Santosa. Copyright: © PSSI.org
PSIS Semarang diam-diam mulai menampakkan tajinya di lantai perekrutan pemain jelang kompetisi Liga 1 2020, salah satunya mengincar Alfeandra Dewangga Santosa.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang diam-diam mulai menampakkan tajinya di lantai perekrutan pemain jelang kompetisi Liga 1 2020. Manajemen klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini mengklaim selangkah lagi mendapatkan salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19.

Ya, tim asal Ibukota Jawa Tengah tersebut hampir mendapatkan tanda tangan Alfeandra Dewangga Santosa. Pemain berusia 18 tahun tersebut merupakan salah satu andalan skuat Garuda Muda yang bisa berposisi sebagai bek kiri dan bek tengah.

Dewangga juga merupakan salah satu potensi pesepak bola muda berasal dari sekitar Kota Semarang. Pemain seangkatan Bagas-Bagus ini berasal dari Mranggen, Kabupaten Demak.

Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS Semarang mengatakan bahwa timnya memang ingin mengumpulkan pemain-pemain berbakat asal Semarang dan sekitarnya di kompetisi mendatang.

“Iya betul, kami saat ini tengah melakukan proses komunikasi dengan Dewangga. Dia ini salah satu potensi asal Semarang dan sekitarnya. Kami memang berniat mengumpulkan pemain-pemain berbakat sekitar Semarang,” tutur Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (09/01/20).

Ketika disinggung kapan Dewangga akan diperkenalkan, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa timnya tinggal selangkah lagi mendapatkan bek Timnas U-19 tersebut.

“Bentar, masih kurang sedikit lagi. Nanti akan kami perkenalkan jika memang kami sudah ada kesepakatan di antara dua belah pihak,” cetusnya.

Dewangga merupakan salah satu potensi yang dibesarkan salah satu sekolah sepak bola (SSB) di Kota Semarang. Pemain yang mengidolakan Luke Shaw ini dulunya ikut SSB SSS sebelum akhirnya masuk ke akademi PPLP Jawa Tengah.