Liga Indonesia

Suporter PSM Sebut Bojan Hodak Akan Lebih Sukses dari Mario Gomez

Kamis, 9 Januari 2020 00:00 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Rafif Rahedian
© Semuanya Bola
Suporter klub Liga 1, PSM Makassar, sebut Bojan Hodak akan lebih sukses dari Mario Gomez. Copyright: © Semuanya Bola
Suporter klub Liga 1, PSM Makassar, sebut Bojan Hodak akan lebih sukses dari Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Suporter klub Liga 1, PSM Makassar, kini sangat antusias menyambut musim 2020 dengan kehadiran sosok pelatih baru, Bojan Hodak. Bahkan, pelatih asal Kroasia itu disebut akan lebih sukses dari Mario Gomez.

Sebagaimana diketahui, kedua pelatih sepak bola itu sama-sama pernah menukangi klub raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim. Bojan lebih dulu menjadi pelatih JDT pada musim 2014/15, kemudian perannya digantikan oleh Mario Gomez semusim berikutnya.

Tidak sampai di situ, sebuah fakta terkuak bahwa PSM rupanya mendekati Gomez terlebih dahulu pada akhir Desember 2019 lalu. Menemui kebuntuan, manajemen langsung bergerak cepat hingga pada akhirnya berhasil mencapai kata sepakat dengan Hodak.

Kedua pelatih yang sama-sama memberikan gelar juara kepada JDT ini pun dipastikan akan bersua pada Liga 1 2020 nanti. Karena Gomez, yang telah dua musim lebih dahulu berkarier di Indonesia, dipastikan akan melatih Arema FC pada musim ini.

Salah seorang petinggi kelompok suporter PSM, Sadakati Sukma yang merupakan Sekretaris Jenderal Red Gank, justru memprediksi Hodak akan lebih sukses ketimbang Gomez pada Liga 1 2020 nanti.

"Lihat perbedaannya dulu, kalau dari pengalaman Gomez lebih unggul. Karena memang dari sisi jenjang waktu melatih kan Gomez sudah jauh lebih duluan dibandingkan Bojan," ungkap Sadat, sapaan akrabnya kepada INDOSPORT via sambungan telepon seluler, Rabu (08/01/20).

Hal yang membuatnya sangat optimistis menyebut Hodak akan lebih sukses dibandingkan dengan Gomez dikarenakan pelatih sepak bola berpaspor Kroasia itu masih berusia muda. Sehingga dinilai sangat cocok dengan karakter PSM.

"Di samping prestasinya selalu membawa juara setiap klub hingga Timnas yang ia latih sebelumnya, semoga Bojan mampu beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia," harap Sadat.

"Semoga dia juga mampu menjaga suasana tim tetap kondusif. Mengedepankan sisi kekeluargaan supaya tidak ada lagi salah komunikasi antara pelatih dengan pemain," tandasnya.

Bojan Hodak dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan bersama PSM di Liga 1. Ia akan dibantu empat asisten antara lain Herrie Setyawan, Bahar Muharram, Hendro Kartiko, dan Syafril Usman.