Liga Indonesia

Arema FC Mengenang 3 Tahun Wafatnya Kakak Kandung Kurnia Meiga

Jumat, 10 Januari 2020 18:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim Liga 1 2020, Arema FC, baru saja mengenang tiga tahun wafatnya kiper legenda mereka yang merupakan kakak kandung dari Kurnia Meiga.

Kiper legenda Arema FC tersebut yakni Achmad Kurniawan yang meninggal pada 10 Januari 2017 silam.

Pada 10 Januari 2017 silam, Achmad Kurniawan meninggal di usia 37 tahun karena terkena penyakit asam lambung dan masalah pernafasan.

Kenangan bersama almarhum disampaikan Arema FC melalui akun Instagram resmi Singo Edan, Jumat (10/1/2020). Banyak netizen khususnya Aremania memberikan komentar dengan mengucap doa Al Fatihah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Lahumul Fateha #thespiritofunity #aremafc #aremania

Sebuah kiriman dibagikan oleh Arema FC (@aremafcofficial) pada

Dalam sejarah menjadi pemain sepak bola profesional, Achmad Kurniawan pertama kali bergabung Arema FC pada 2006 silam saat Singo Edan dilatih Benny Dollo.

Dari Arema FC, Achmad Kurniawan sempat pindah ke Persik Kediri pada musim 2008.

Hanya semusim bersama Persik Kediri, Achmad Kurniawan hengkang ke Semen Padang dengan bermain sebanyak 23 pertandingan hingga mengantar lolos ke kasta tertinggi Indonesian Super League (ISL) waktu itu.

Kemudian pada 2010, Achmad Kurniawan kembali memperkuat Arema FC hingga 2016.

Saat kembali memperkuat Arema FC, Achmad Kurniawan sering duduk di bangku cadangan karena harus bersaing dengan adik kandungnya, Kurnia Meiga.

Pada 29 Desember 2016, Achmad Kurniawan dirawat di rumah sakit karena menderita saikit hingga akhirnya meninggal pada 10 Januari 2017.